Senin, 27 Maret 2017

54 Klub Siap Rebut Rahmad Satria Cup

Ketua Askab PSSI dan DPRD Mempawah, Rahmad Satria saat membuka turnamen Rahmad Satria Cup di Lapangan Bola Pontren Nurul Alamiyah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan
Turnamen sepakbola yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Pondok Pesantren Nurul Alamiyah, Desa Wajok Hilir, Minggu (26/3), kembali digelar. Memperebutkan Rahmad Satria Cup 2017, turnamen ini diikuti 54 klub dari berbagai daerah di Kalimantan Barat dengan total hadiah mencapai belasan juta rupiah.

Saat membuka turnamen tersebut, Rahmad Satria yang merupakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah berharap event olahraga itu berlangsung sukses, tertib, aman dan lancar. Ia berharap para kesebelasan peserta dapat berkompetisi secara sportif serta menjunjung tinggi semangat fairplay.

“Suksesnya suatu kegiatan olahraga merupakan tanggungjawab kita bersama. Tidak hanya panitia penyelenggara tetapi juga pemain, penonton serta ofisial yang memimpin pertandingan. Saya ingatkan agar supporter tidak mengintervensi kinerja wasit dilapangan,” kata Rahmad Satria mengawali sambutannya.

Kepada para pemain, Rahmad Satria juga meminta mereka untuk tidak melakukan tindakan yang dilarang dalam dunia olahraga seperti mendorong, memaki apalagi sampai memukul wasit. Sebab, jika hal itu terjadi maka pemain akan dikenakan sanksi tegas berupa pidana dan sanksi larangan bermain. “Sanksi pidana bisa dikenakan kepada supporter dan masyarakat apabila terjadi perkelahian dan pemukulan,” ungkapnya.

Guna menstimulan semangat para peserta, Rahmad Satria yang juga DPRD Kabupaten Mempawah ini telah mempersiapkan piala dan uang pembinaan dengan total Rp 16 juta rupiah bagi para pemenang turnamen tersebut. Pembukaan turnamen sepakbola Rahmad Satria Cup 2017 dihadiri Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid, Kapolsek Siantan, Iptu Galih Wicaksono, serta para pengurus Pondok Pesantren Nurul Alamiyah dan masyarakat pecinta sepakbola

0 comments: