Selasa, 23 Mei 2017

Kwarcab Mempawah Target Juara LT IV

Ketua Kwarcab Mempawah, Rahmad Satria, memasangkan tanda peserta LT III
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, membuka Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT III) yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Kwarcab Mempawah, Senin (22/5). Diikuti tujuh regu putra dan enam regu putri perwakilan tujuh Kwartir Ranting (Kwarran), LT III berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 21-23 Mei.

Pada kesempatan itu, Rahmad Satria memberikan motivasi kepada para peserta LT III untuk berkompetisi dengan penuh semangat, percaya diri dan tentunya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta penuh kebersamaan. Seluruh peserta diminta memiliki sikap untuk siap menang dan siap pula menerima kekalahan.

“Siapapun pemenangnya akan mewakili Kabupaten Mempawah pada ajang LT IV tingkat Kalimantan Barat. Mengingat pada LT IV sebelumnya, Kwarcab Mempawah hanya menjadi runner-up maka tahun ini saya berharap kita bisa membawa pulang juara umum di tingkat provinsi dan mewakili Kwarda Kalbar pada tingkat nasional dan menorehkan prestasi tertinggi,” katanya.

Oleh karena itu, Rahmad meminta pada pelaksanaan LT III ini harus lebih kompetitif. Peserta diminta untuk serius mengikutnya dan tidak mengganggap remeh. “Silahkan berlomba-lomba dalam kebaikan tanpa ada kecurangan. Kepada juri saya minta memberikan penilaian secara obyektif sesuai kemampuan dan keterampilan yang ditampilkan peserta,” ujarnya.
Rahmad Satria memberikan amanat pada upacara pembukaan LT III di Bumi Perkemahan Kwarcab Mempawah
Lebih lanjut Rahmad mengatakan, dilaksanakannya LT III oleh Kwarcab Mempawah bukan semata-mata untuk mencari penggalang terbaik, melainkan tertinggi nilainya. Apalagi, nilai Rahmad, para peserta yang dikirim mengikuti LT III ini merupakan penggalang terbaik.

“Kalian anggota pramuka pilihan. Meski demikian, pada ajang ini tentu kami mencari yang paling baik untuk mewakili Kwarcab Mempawah di LT IV nanti. Karena itu, saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengerahkan segala potensi dan kemampuan terbaiknya guna mencapai prestasi tertinggi dalam ajang LT III ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rahmad juga meminta para anggota pramuka terus mengembangkan diri dengan menggali potensi dan tingkatkan prestasi. Ia meyakini para peserta LT III mampu meraih prestasi tertinggi. Sebab, peserta merupakan pramuka pilihan yang telah dibekali pelatihan yang baik hingga memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni.

"Sekarang, belajar tidak hanya dilakukan dari pembina saja. Asalkan mau belajar, pramuka bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kepramukaan melalui internet dan media lainnya,” ujar Rahmad Satria.
Atraksi pramuka penggalang pada LT III
Ketua Panitia LT III, Herman AP, SE, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini berlangsung sejak 21-23 Mei di Bumi Perkemahan Kawarcab Kabupaten Mempawah, Jalan Raden Kusno. Pada LT III, dijelaskannya, mengambil moto 'Satya Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan'. Dengan tema, melalui LT III tahun 2017, kita tingkatkan persaudaraan, kemandirian dan prestasi anggota pramuka.

"Jumlah peserta sebanyak tujuh regu putra dan enam regu putri dengan total 104 orang yang berasal dari perwakilan tujuh Kwarran yakni Mempawah Hilir, Sungai Kunyit, Sadaniang, Toho, Anjongan, Segedong dan Siantan. Untuk sumber dana berasal dari anggaran Kwarcab Pramuka Mempawah,” pungkas dia.

0 comments: