Kamis, 04 Oktober 2012

Raimuna Nasional di Papua, Jadi Media Promosikan Kabupaten Pontianak

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, menyerahkan tunggul kepada peserta Raimuna Kabupaten Pontianak

Peserta Raimuna siap mempromosikan Kabupaten Pontianak di Papua

Rahmad Satria dan pengurus Kwarcab Kabupaten Pontianak berfoto bersama kontingen Raimuna
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, pagi kemarin, melepas 16 anggota pramuka asal Kabupaten Pontianak yang ambil bagian mengikuti Raimuna Nasional ke-X yang diselanggarakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura, Papua, 8-15 Oktober 2012.
Rahmad Satria dalam arahannya mengatakan, kontingen Kabupaten Pontianak yang jumlahnya terbanyak se Kalbar, merupakan duta Kabupaten Pontianak dan Kalimantan Barat, sehingga yang paling penting adalah mengutamakan disiplin dan menjaga nama baik daerah.
“Melalui kegiatan Raimuna Nasional ini, kita bisa membina dan mengembangkan persatuan dan persaudaraan, serta memberikan kegiatan yang bersifat aktif, kreatif, produktif, inovatif dan edukatif,” ujarnya.
Tidak lupa, Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pontianak ini berharap, kontingen pramuka Kabupaten Pontianak bisa memperlihatkan semangat yang tinggi dan kegembiraan selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional. Selain itu, mereka juga diminta menjaga kekompakan, berkarakter dan bermoral yang baik.
“Saya mengharapkan agar adik-adik peserta Raimuna Nasional di Papua, sepulangnya nanti dapat memberikan manfaat bagi perkembangan pramuka di Kabupaten Pontianak,” katanya.
Sedangkan Saibul Kahfi, salahseorang peserta Raimuna asal Kabupaten Pontianak, siap menjalankan amanah dan menjaga nama baik Kalbar, khususnya Kabupaten Pontianak selama berpartisipasi di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Papua “Selaku duta daerah, kami siap menjaga nama baik dan ikut mempromosikan potensi daerah yang ada di Kabupaten Pontianak,” pungkasnya.
Raimuna Nasional X yang digelar di Papua, sejatinya akan dilaksanakan Juni lalu, namun karena ada sejumlah kendala maka diundur hingga bulan Oktober ini. Tema Raimuna X tahun 2012 adalah “Pramuka Indonesia Bersama Masyarakat Membangun Tanah Papua,” dan motto “Satyaku Dharmakan, Dharmaku Baktikan.

1 comments:

Anonim mengatakan...

mohon maaf,... kotak komentarnya mohon sediakan dengan menu yang jelas agar publik bisa memberikan komentarnya atas artikel tesebut, makasih