Minggu, 29 April 2012

Rajawali dan Mawar Merah Juara LT III

Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, menyerahkan penghargaan kepada Regu Rajawali yang menjadi Juara LT. III

Para juara LT III Kwarcab Kab. Pontianak berfoto bersama dengan Rahmad Satria dan pengurus Kwarcab

Para peserta LT III mengikuti salahsatu cabang lomba

Regu pramuka penggalang putra, Rajawali dan regu penggalang putri, Mawar Merah, berhasil menyabet predikat sebagai Regu Berprestasi Tinggi dalam Lomba Tingkat (LT) III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Kabupaten Pontianak, yang digelar di Halaman Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak.
Atas raihan prestasi ini, Rajawali dan Mawar Merah berhak mewakili Kabupaten Pontianak mengikuti LT IV yang akan dihelat di Bumi Perkemahan Baning, Kabupaten Sintang, 22-29 Mei mendatang. Jika berhasil juara LT IV dan mewakili Kalbar di LT V tingkat Nasiona, bonus besar menanti mereka.
“Regu penggalang Kabupaten Pontianak yang berhasil juara di LT IV dan mewakili Kalbar ke LT V di tingkat nasional akan mendapatkan bonus Rp 15 juta per regu. Jika regu putra dan putri juara, maka saya akan menyediakan bonus Rp 30 juta,” katanya.
Pemberian bonus ini, menurut Rahmad, merupakan upaya memotivasi para regu penggalang baik putra maupun putri terbaik yang juara di LT III, agar mempersiapkan diri dengan baik dan menjadi yang terbaik LT IV, dan mewakili Kalbar di LT V tingkat nasional.
“Saya berharap adik-adik kita bisa menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Kalbar di tingkat Nasional,” ujarnya.
Tidak lupa, Rahmad mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwarcab Kabupaten Pontianak, para pembina, serta orang tua anggota pramuka yang telah mengutus dan mempercayai anak-anaknya mengikuti LT III dan giat dalam organisasi kepramukaan.
“Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter bangsa bagi generasi muda dan sejalan dengan tujuan pendidikan nasional dan tujuan bangsa ini,” ucapnya.

0 comments: