Senin, 24 Agustus 2015

Semarak HUT Pramuka di Mempawah

Ketua Pesuruhjaya Pengakap Sabah Malaysia, DR Awang Zaini Suntim, memberikan ucapan selamat kepada Ketua Kwarcab Mempawah, H. Rahmad Satria, SH, MH, usai menyerahkan pingat kebesaran.

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, melakukan salam komando dengan Ketua Mabicab Mempawah, Ria Norsan

Rahmad Satria menaiki pionering berbentuk jembatan

Anggota Saka Bhayangkara mendapatkan aplaus dari Rahmad Satria

Rahmad Satria mengacak senjata yang akan dipasang dengan mata tertutup oleh Anggota Saka Wira Kartika

Zulkarnain, dilantik sebagai Ketua Kwarran Mempawah Timur oleh Rahmad Satria
Kabupaten Mempawah sukses menjadi tuan rumah upacara Peringatan Hari Pramuka-54 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Jumat pekan lalu. Atraksi ketangkasan yang dibawakan ribuan anggota pramuka mulai dari tingkat siaga, penggalang, dan penegak mampu memukau ribuan tamu undangan, termasuk pengakap (pramuka) dari Sabah, Malaysia yang khusus hadir di Mempawah.
Adapun atraksi yang ditampilkan anggota pramuka perwakilan satuan karya yang ada di Mempawah, mulai dari tari-tarian multi etnis, kolone tongkat, senam lantas, senam pramuka, senam senjata, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, pionering, semaphore, serta atraksi pertolongan pertama pada kecelakaan. Atraksi ini secara apik dan cekatan dibawakan anggota pramuka yang sudah terlatih.
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah, H Rahmad Satria, SH, MH, menilai kesuksesan ini tak terlepas dari dukungan seluruh anggota pramuka Kabupaten Mempawah. Mulai dari peserta didik, gugus depan, pembina pramuka, pengurus ranting, dan pengurus cabang yang sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari.
“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kekompakan yang ditunjukkan anggota pramuka Kabupaten Mempawah. Kita bersyukur, sebagai tuan rumah kita mampu mengemban amanah yang sudah dipercayakan Kwartir Daerah Kalbar,” katanya.
Pada momen itu, Rahmad Satria dianugerahi Pingat Kebesaran Malaysia yang diserahkan Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Sabah Malaysia, Datuk DR Awang Zaini Suntim. Pingat ini merupakan bentuk pengakuan terhadap eksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Mempawah yang semakin eksis, maju dan berkembang. “Pingat Kebesaran Malaysia ini menjadi kebanggaan bagi Pramuka Kabupaten Mempawah,” ucapnya mengakhiri.

0 comments: