Kamis, 30 Maret 2017

Rahmad Bangga Futsal Galang Cup Sukses

Ketua DPRD, Rahmad Satria, menyerahkan trofi kepada pemenang Futsal Galang Cup 2017
Tim futsal Emkace Mempawah berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Futsal Galang Cup 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Union Jaya, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (29/3) malam. Pada babak final yang disaksikan seribuan penonton tersebut, Emkace berhasil menundukkan tim Subang Jaya Sungai Batang dengan skor meyakinkan 8-2.

Atas hasil tersebut, Emkace berhak membawa pulang Piala Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH beserta uang pembinaan. Sedangkan Subang Jaya harus puas meraih posisi runner up diikuti IPC Sungai Pinyuh dan Segedong FC di urutan ketiga dan keempat. Ketiganya juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah, Desa Galang kembali berhasil menggelar event olahraga secara tertib, aman dan sukses. Kenapa saya bilang sukses? Karena dari awal pertandingan sampai babak final, wasit hanya mengeluarkan 1 kartu merah saja. Bagi saya hanya 1 kartu merah itu menjadi bukti kualitas permainan sudah semakin bagus,” kata Rahmad Satria saat menutup turnamen tersebut.
Rahmad Satria menyerahkan bola kepada wasit yang memimpin pertandingan
Nah menyangkut keberhasilan penyelenggaraan turnamen itu, menurut Rahmad Satria yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah ini tak terlepas dari eratnya persatuan antara panitia dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

“Kebersamaan itu akhirnya berbuah manis, seluruh rangkaian pertandingan berjalan sukses. Selain itu keikutsertaan peserta juga sangat besar yakni mencapai 100 tim juga menunjukkan kerja keras panitia mempromosikan kegiatan tersebut. Bagi saya jumlah peserta itu suatu yang luar biasa bahkan boleh dikatakan memecahkan rekor turnamen futsal yang sudah saya buka selama ini,” ujarnya.
Sebelum bertanding, Rahmad Satria menyalami satu persatu para pemain dan wasit yang berlaga pada babak final Futsal Galang Cup 2017
Pada kesempatan itu, Rahmad juga meminta para penonton maupun pemain jangan hanya menjadi penonton sejarah, melainkan harus menjadi pelaku sejarah. Dan sejarah telah dicatat, mereka yang menjadi pemenang akan menjadi pelaku sejarah atas prestasi yang diraih. “Saya berharap kedepannya turnamen futsal di Galang dapat kembali dilaksanakan dan tentunya dikemas dengan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Para pemenang Futsal Galang Cup 2017 berfoto bersama Rahmad Satria dan Muspika Sungai Pinyuh
Pada babak final tersebut, Rahmad Satria juga memberikan piagam penghargaan kepada dua pemain futsal berprestasi asal Kabupaten Mempawah. Keduanya adalah Yudi Priatna Utama dan Ando Burhanuddin yang ikut membela tim futsal Kancil BBK yang mewakili Kalimantan Barat pada ajang Liga Futsal Nusantara 2017. Pada ajang tingkat nasional itu, Kancil BBK meraih juara ketiga. Istimewanya lagi, Yudi Priatna Utama terpilih mengikuti seleksi Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 beberapa waktu lalu.

“Saya atas nama Askab PSSI Kabupaten Mempawah mengucapkan terima kasih kepada Yudi Priatna Utama dan Ando Burhanuddin. Anda sudah mewakili Kalbar, bahkan masuk seleksi tim nasional dari Liga Futsal Nusantara. Mari kita doakan semoga keduanya senantiasa sehat walafiat, sukses dan membawa nama besar Kalbar dan membawa nama besar kabupaten Mempawah,” ucapnya.
Dua pemain futsal berprestasi asal Kabupaten Mempawah mendapat piagam penghargaan dari Askab PSSI Kabupaten Mempawah
Sebelumnya Adi Mulyadi, selaku ketua panitia dalam laporannya menjelaskan turnamen Futsal Galang Cup 2017 berlangsung sejak 6-29 Maret. Selama babak pertama hingga semifinal, wasit mengeluarkan total 73 kartu kuning dan 1 kartu merah.

“Alhamdulillah turnamen berjalan aman dan lancar. Bagi yang belum berhasil, ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada waktu untuk menjadi juara. Sekarang tinggal perjuangan dan doa anda kedepan,” jelasnya.

0 comments: