Senin, 15 Mei 2017

Semarak Lomba Senam Maumere

Ketua DPRD, Rahmad Satria, bersama para pemenang lomba senam maumere
Lomba Senam Maumere tingkat Kecamatan Siantan yang dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin, Desa Wajok Hilir, Minggu (14/5) pagi, berlangsung semarak. Mengenakan beragam atribut dan seragam, ratusan peserta yang terbagi dalam enam regu perwakilan lima desa tampak bersemangat mengikuti lomba yang dirangkaikan dengan Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin Expo ini.

Ketua panitia, Hj Erni Suherni, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya sebelum lomba dimulai mengatakan lomba senam maumere ini diikuti perwakilan seluruh desa di Kecamatan Siantan yakni Peniti Luar, Jungkat, Sungai Nipah, Wajok Hilir dan Wajok Hulu. Setiap desa mengirim satu regu, namun ada juga yang lebih. Setiap regu terdiri dari 30 orang. Jadi total peserta lomba 180.

“Kegiatan lomba ini juga kita rangkaikan dengan Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin Expo 2017 yang diikuti 30 stan dari berbagai komponen masyarakat. Rencananya tahun depan kegiatan ini akan dilaksanakan untuk tingkat Kalbar,” jelasnya.
Rahmad Satria memberikan sambutan saat membuka lomba senam maumere dan Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin Expo 2017
Tidak lupa, Erni atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Terutama ucapan terima kasih diberikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Mempawah yang juga Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH. “Beliau merupakan sponsor utama dan satu-satunya dalam kegiatan ini,” ujar Erni yang disambut tepukan tangan dari peserta dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu.

Ketua DPRD, Rahmad Satria, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsih ide dan pemikiran hingga tercetuslah kegiatan lomba senam maumere dan expo tersebut. Termasuk ide dari para dosen, mahasiswa, pengurus yayasan dan masyarakat lainnya.

“Terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari ide dan terinspirasi kawan-kawan dosen dan mahasiswa serta pengurus yayasan. Semua ini bermula dari tekad bahwa kita harus menjadi pelaku sejarah bukan sekedar penonton sejarah,” tegasnya.
Juara pertama lomba senam maumere menerima piala dari Rahmad Satria
Terkait dengan hari ini (kemarin, red), dinilai Rahmad Satria menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat di Desa Wajok Hilir dan Kabupaten Mempawah. Sudah tujuh tahun Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin, terbentuk dan berperan aktif mencerdaskan anak bangsa. Ia lantas secara singkat menceritakan perjalanan MA Rahmatan Lil Alamin yang kini telah mengantongi akreditasi B dan tahun ini akan menerima 75 siswa baru.

“Jika ada anak-anak kita yang lulus SMP atau MTs, silahkan daftarkan diri ke MA Rahmatan Lil Alamin. Kami memiliki komitmen yang tinggi untuk andil dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” ungkapnya.
Rahmad Satria berfoto bersama istri dan Kades Wajok Hilir, Abdul Madjid berfoto dengan mahasiswa Fakultas Hukum UPB Pontianak yang menggelar bakti sosial di Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin Wajok Hilir
Terkait lomba senam maumere, dijelaskan Rahmad Satria, merupakan wujud komitmennya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Melalui kegiatan olahraga, imbuh dia, masyarakat bisa hidup sehat dan mampu menjalankan rutinitasnya sehari-hari dengan baik dan bersemangat.


 

"Disamping mengkampanyekan gerakan olahraga, lomba senam maumere ini akan kita tampilkan pada saat pembukaan sepakbola Liga Persiwah U-17 di Mempawah. Nantinya sekitar 200 orang ibu-ibu dari Kecamatan Siantan ini akan bergabung dengan ibu-ibu di Mempawah untuk senam maumere massal di GOR Opu Daeng Manambon. Disana nanti kita akan mencatatkan sejarah,” bebernya.
Rahmad Satria mengunjungi stan-stan pameran UKM yang mengikuti Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin Expo
Sedangkan menyangkut kegiatan expo, dimaksudkan Rahmad Satria, untuk menjalin silaturahmi dan persatuan dan kesatuan masyarakat. Termasuk memacu perekonomian para pedagang dan pelaku usaha di Kecamatan Siantan dan Kabupaten Mempawah. Dalam expo ini ada beragam produk baik makanan dan minuman maupun kerajinan tangan yang dijual.

"Tahun depan, saya agendakan kegiatan expo ini diikuti peserta dari seluruh daerah di Kalbar. Dengan demikian akan mendatangkan income untuk yayasan maupun masyarakat guna kemajuan di masa mendatang,” ucapnya.

Pelaksanaan kedua lomba itu mendapat dukungan dari Fakultas Hukum Univesitas Panca Bhakti Pontianak. Dalam kegiatan itu para mahasiswa yang memang hadir melaksanakan bakti sosial selama tiga hari terhitung 12-14 Mei di Madrasah Aliyah Rahmatan Lil Alamin terlibat langsung ikut menyukseskan kegiatan. Adapun juara lomba senam maumere ini adalah regu senam dari Desa Wajok Hilir yang menjadi juara pertama, juara kedua diraih regu Desa Jungkat dan juara ketiga diraih Desa Sungai Nipah.

0 comments: