Jumat, 23 September 2011

Rahmad Satria Dianugerahi Lencana Melati

Ketua Mabida Kalbar, Cornelis, memasangkan Lencana Melati kepada Rahmad Satria 
 
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, menerima penghargaan berupa Lencana Melati, pada Peringatan HUT ke-50 Pramuka tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Landak, Senin (19/9).
Penghargaan dari yang disematkan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Drs. Cornelis, MH, kepada Rahmad Satria ini merupakan bentuk penghargaan dari Kwarnas atas jasanya yang turut serta mengembangkan Gerakan Pramuka termasuk dalam membantu pihak lain dalam menjalankan tugasnya.
“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan buat saya pribadi maupun seluruh pengurus Kwarcab Kabupaten Pontianak. Saya akan terus berusaha mengembangkan kepramukaan dan menanamkan pendidikan karakter pada generasi muda,” kata Rahmad, usai menerima Lencana Melati.
Rahmad mengaku, dirinya tidak bisa terlepas dari kepramukaan yang turut serta membesarkan dirinya hingga menjadi sosok penerima Lencana Melati dan memimpin Kwarcab Pramuka Kabupaten Pontianak.
“Melalui pramuka, saya bisa belajar berorganisasi dan membangun jiwa kepemimpinan. Apa yang sudah saya lalui selama ini membuat saya bertekad untuk membangkitkan dan mengembalikan kejayaan pramuka, khususnya di Kabupaten Pontianak,” pungkasnya.
Peringatan Hari Pramuka ke-50 tahun ini mengambil tema Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia. Ribuan anggota pramuka dan undangan memenuhi Halaman Kantor Bupati Landak.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Gubernur Cornelis, juga Ketua Kwarda Pramuka Kalbar, Drs. Suryadi, M.Si, Sekda Kabupaten Pontianak, Gusti Ramlana, S.Sos, dan Dandim 1201 Mempawah, Letkol. Inf. Parlindungan Sirait.

0 comments: