Jumat, 23 September 2011

Halal Bihalal, Wadah Pemersatu Anggota ORARI-RAPI di Kalbar

Ketua ORARI Lokal Mempawah, Rahmad Satria, menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Fox Hunting

Para Anggota ORARI dan RAPI berfoto bersama

Anggota ORARI mengikuti lomba Fox Hunting yang menarik perhatian warga Mempawah

Ketua ORARI Kalbar, Nazaruddin (tengah), berbincang akrab dengan Rahmad Satria

Para anggota ORARI dan RAPI berjoget bersama dan saling melepas kerinduan

Rahmad Satria menyampaikan sambutan dan berharap ORARI menjadi wadah memperkokoh NKRI
Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan mewarnai pelaksanaan Halal Bihalal dan Lomba Fox Hunting yang digelar Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Mempawah, di Gedung Pancasila, Sabtu (17/8).
“Kegitan Halal Bihalal dan Fox Hunting ini, menjadi momen yang tepat untuk merajut silaturrahmi, ukhuwah islamiyah dalam keberagaman, akrab di udara dan bersaudara di darat,” kata Ketua ORARI Lokal Mempawah, H. Rahmad Satria, SH, MH, disela-sela kegiatan.
Melalui copy delta atau temu darat ini, lanjut Rahmad, dirinya berharap kesatuan dan kebersamaan anggota ORARI dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, semakin mantap dan kuat. “Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang nostagia para anggota ORARI dan RAPI, khususnya di Kalbar,” imbuh Rahmad Satria, seraya tersenyum.
Sedangkan untuk lomba Fox Hunting, yang sempat menjadi pusat perhatian masyarakat Kota Mempawah. Rahmad menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkan sarana komunikasi udara kepada masyarakat.
“Meski perkembangan teknologi komunikasi semakin canggih, namun ORARI tetap memiliki banyak penggemarnya dan tetap eksis hingga sekarang. Di samping hemat, karena tidak mengeluarkan biaya sedikitpun saat berkomunikasi, sarana komunikasi ini juga mampu menjangkau pelbagai pelosok daerah. Untuk itu, kita terus berupaya mengenalkan dan memasyarakatkan dunia komunikasi lewat udara ini,” jelas Rahmad, yang memiliki nomor colsen YC7GEJ.

Wadah Pemersatu
Ketua ORARI Kalbar, Nazaruddin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut baik acara Halal Bihalal yang dinilainya bisa menjadi wadah pemersatu anggota ORARI se-Kalbar. “Selama ini jalinan komunikasi sesama anggora ORARI dan RAPI hanya dilakukan melalui udara, tanpa ketemu langsung dengan orang yang bersangkutan,” ujarnya.
Halal Bihalal dan lomba Fox Hunting, turut dihadiri anggota ORARI dan RAPI dari Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Pontianak, Sambas, Landak dan Kubu Raya. Tampak hadir juga, Asisten III Setda Kabupaten Pontianak, Drs. Abdullah, M.Si.

0 comments: