Kamis, 09 Februari 2012

Ferry Penyeberangan Siantan-Kakap Penting dan Strategis

H Rahmad Satria, SH, MH
Keberadaan dermaga dan ferry penyeberangan yang menghubungkan Kecamatan Siantan, Kabupaten Pontianak, dan Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, dinilai penting dan strategis oleh Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria, SH, MH.
“Jalur transportasi yang menghubungkan Kabupaten Pontianak dan Kubu Raya perlu direalisasikan, mengingat akses melalui Ferry di Pontianak Utara dan Jembatan Kapuas sudah sangat padat dan masyarakat sering mengalami kemacetan di sana,” ungkapnya belum lama ini.
Karenanya, Rahmad Satria berharap keberadaan dermaga dan ferry penyeberangan penghubung dua kecamatan di dua kabupaten tersebut menjadi solusi mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Pontianak Utara. “Ini perlu menjadi perhatian Gubernur dan DPRD Kalbar, agar bisa direalisasikan,” ujarnya.
Selain dermaga dan ferry penyeberangan, Rahmad Satria juga memandang perlu adanya sarana kesehatan seperti rumah sakit di Kecamatan Siantan, mengingat selama ini masyarakat di Kecamatan Siantan dan Segedong lebih memilih berobat di rumah sakit di Kota Pontianak karena jaraknya yang dekat. Sedangkan rumah sakit di Mempawah lokasinya jauh dari dua kecamatan tersebut.
“Pemkab Pontianak wajib memikirkan membangun rumah sakit di Desa Jungkat, yakni meningkatkan status Puskesmas Jungkat menjadi rumah sakit,” ucapnya.

0 comments: