Senin, 07 Maret 2016

Rahmad Satria Buka Festival Pasalan Maulid

Ketua DPD Partai Golkar, Rahmad Satria, memukul beduk saat membuka Festival Pasalan Maulid di Sungai Kunyit
Agenda dua tahunan Festival Pasalan Maulid se Kecamatan Sungai Kunyit kembali digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, di kediaman Syarif Shaleh, Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, 4-13 Maret. Sebanyak 36 regu ambil bagian pada kegiatan yang pembukaannya dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Jumat (5/3)) malam.
Ketua panitia, Syarif Shaleh dalam laporannya mengatakan bertujuan untuk memupuk secara vertikal kecintaan kepada baginda Rasululullah SAW. Untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.
“Sedangkan secara horizontal, kegiatan ini untuk memupuk rasa persaudaraan, membangun ukhuwah Islamiyah demi kebesaran Islam dan kemaslahatan umat, khususnya di Kecamatan Sungai Kunyit,” katanya.
Pada kesempatan itu, Shaleh atas nama pribadi dan panitia memohon maaf kepada masyarakat maupun para peserta apabila pelaksanaan Festival Pasalan Maulid masih terdapat kekurangan. Meski demikian, ia mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.“Semoga kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, yang membuka Festival Pasalan Maulid se Kecamatan Sungai Kunyit, mengharapkan kegiatan yang digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi ajang umat muslim meningkatkan kecintaannya pada Rasulullah.
“Jangan pikirkan kalah atau menang, karena itu hanya merupakan alat untuk kita mencapai tujuan. Tujuannya apa? Yaitu melaksanakan syiar Islam sekaligus mengharapkan rida Allah Taala dan syafaat dari Rasulullah. Mari sebagai umat Muslim, kita senantiasa memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.
Pembukaan Festival Pasalan Maulid yang memperebutkan piala bergilir Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah dan piala bergilir Ketua Fraksi Partai Golkar, dihadiri Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Mempawah, Ridhuan Ismail, SH, Ketua DPC PPP, Basri, SP, Legislator Partai Demokrat, Abdul Syakur, Legislator PPP, Endang Puspahadi, Legislator Partai Golkar, Herman, AP, SE, dan ribuan warga Sungai Kunyit. Acara diisi juga dengan ceramah agama yang disampaikan Ustaz Atho’illah dari Kota Pontianak.

0 comments: