Minggu, 27 Maret 2016

Rahmad Satria Kembali Dipercaya Pimpin ORARI Lokal Mempawah

Ketua ORARI Lokal Mempawah terpilih, Rahmad Satria (kanan), menyerahkan berkas hasil musyawarah lokal ORARI Lokal Mempawah kepada Ketua ORARI Daerah Kalbar, Ade Asnan Arifin.
Ketua Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal Mempawah masa bakti 2016-2019, Dr. H Rahmad Satria, SH, MH, menyatakan tekadnya untuk meningkatkan eksistensi ORARI Lokal Mempawah. Mulai dari pembinaan keanggotaan, silaturahmi hingga kegiatan yang berdampak langsung ke masyarakat.
Hal ini diungkapkan Rahmad Satria saat Musyawarah Lokal (Muslok) ORARI Mempawah yang dilaksanakan di ruang rapat Seketariat DPRD Kabupaten Mempawah, Rabu (23/3) malam. Adapun hasil muslok yang dibuka Ketua ORARI Daerah (Orda) Kalbar, H. Ade Asnan Arifin, SH, menetapkan secara aklamasi Rahmad Satria sebagai ketua terpilih.
Berbicara soal kegiatan, Rahmad Satria yang memiliki callsign YB7DR mengakui bahwa pada tahun-tahun lalu kegiatan ORARI Lokal Mempawah memang kurang begitu aktif. Dan prolematika ini, diungkapkan Rahmad, sama dengan yang dihadapi seluruh ORARI di Kalbar.
“Satu kendala yang kita hadapi berkaitan dengan kemajuan teknologi dibidang komunikasi yang semakin berkembang pesat. Dimulai dari HP, kemudian BBM, Whatapps, FB, email dan lainnya. Imbasnya keberadaan komunikasi melalui radio mulai ditinggalkan,” ujarnya.
Meski demikian, tambah Rahmad, kemajuan teknologi tersebut tidak harus menjadi suatu masalah yang menghambat eksistensi ORARI. Menurutnya, hal penting yang bisa didapat adalah radio masih menjadi sarana komunikasi yang murah meriah tanpa tergantung dengan pulsa bila dibandingkan dengan alat komunikasi lainnya.
“Nah, kita ingin radio selalu ada dan dapat dimanfaatkan untuk sarana komunikasi yang mudah dan murah terutama untuk menjalin silaturahmi antar satu daerah dengan daerah lainnya. Kedepan, ORARI akan melaksanakan berbagai aktivitas yang membumi berbentuk kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk perayaan HUT ORARI Daerah Kalbar di Mempawah,” katanya.
Sedangkan Ketua ORARI Daerah Kalbar, Ade Asnan Arifin (YB7FBI), dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap ORARI Lokal Mempawah di bawah kepemimpinan Rahmad Satria. Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mempawah itu berharap kepengurusan ORARI Lokal Mempawah dapat memajukan organisasi di masa mendatang.
“Saya minta para pengurus ORARI Lokal Mempawah senantiasa memanfaatkan sarana komunikasi radio untuk berhubungan dengan sesama anggota di Mempawah maupun anggota ORARI dari daerah lainnya. Jangan terpaku pada HP maupun alat komunikasi masa kini lainnya,” ujarnya berpesan.
Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan ORARI Lokal Mempawah seperti perayaan ulang tahun ORARI tingkat provinsi di Mempawah, Ade Asnan Arifin menyatakan kesiapan Orda Kalbar membantu pendanaan.
“Walau tidak banyak, saya berharap bantuan itu dapat mendukung kegiatan ORARI Lokal Mempawah. Kalau tidak melalui dana kas, uang pribadi Ade Asnan Arifin siap membantu,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangkan para peserta muslok.

0 comments: