Minggu, 08 November 2009

Awali Kegiatan Haji dengan Berdoa


Ketua DPRD Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, berharap agar Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pontianak sehat walafiat dan lancar saat menunaikan rukun, wajib dan sunah haji. Tertib teratur dalam kelompoknya.

“Semuanya kita doakan agar bisa bekerja sama dan tidak ada yang ketinggalan. Dengan demikian, para CJH akan sukses melaksanakan ibadah haji baik secara pribadi, kelompok, maupun kloternya,” imbuh Rahmad.

Yang penting, tambahnya, untuk mengantisipasi perubahan iklim, CJH harus benar-benar mempersiapkan diri, terutama waktu mabith di Musdalifah yang mana harus dilaksanakan dengan pakaian ikhram. “Karena berpakaian ikhram maka tidak boleh mengenakan penutup kepala maupun penutup kaki. Saya sarankan agar membawa payung dan tikar,” jelaskannya.

Para CJH juga diminta agar selalu berdoa bersama-sama atau berkelompok. Setiap mau berangkat, atau sampai di tempat tujuan, jangan lupa berdoa. Kita mengharapkan, dengan doa bersama itu akan memberikan keamanan dan kelancaran dalam menunaikan rukun, wajib serta sunah haji, sehingga semua CJH Kabupaten Pontianak menjadi haji yang mabrur. (psa)

0 comments: