Senin, 09 November 2009

Kwarda Gelar Semiloka Revitalisasi Pramuka


Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Propinsi Kalbar, Minggu (8/11) menggelar kegiatan Semiloka Revitalisasi Pramuka di Aula Kantor Bupati Pontianak. Kegiatan ini merupakan program kerja Kwarda Kalbar dan Kabupaten Pontianak mendapat giliran melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan semiloka dihadiri anggota pramuka tingkat Penegak dan Pandeka di se Kabupaten Pontianak, kecuali Kecamatan Sadaniang. Ada dua poin penting yang disampaikan, yaitu pola pembinaan pramuka penegak-pandega dan penyampaian materi mengenai revitalisasi dari gerakan pramuka yang disampaikan Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka dan Sekretaris Kwarda Propinsi Kalbar merangkap andalan nasional, Suryadi MS.

“Semiloka ini bertujuan agar pramuka menemukan jati dirinya serta tahu mau dibawa ke arah mana organisasi pramuka ini khususnya untuk penegak dan pandega,” kata Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, Ridwan A.Wahab, kepada para wartawan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, menyambut positif kegiatan ini. “Mudah-mudahan kegiatan semiloka revitalisasi pramuka ini dapat menghasilkan generasi yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa, cerdas dan terampil, serta kuat dan sehat. Dengan Revitalisasi Pramuka, kita tingkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Usai Semiloka, Kwarda Propinsi Kalbar, memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pontianak untuk mengikutsertakan seorang anggota pramukanya, atas nama Max Sosiajaya, A.Md, untuk mengikuti kegiatan Workshop Asian Pacific Rescue (AFR) di Jakarta, pada 15-19 November.

0 comments: