Minggu, 30 Mei 2010

Semangat Gotong Royong Memudar


Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, menilai semangat gotong royong dikalangan masyarakat Kabupaten Pontianak kini kian memudar. Hal ini, dikarenakan dirinya sudah jarang melaihat semangat kerja gotong royong di lingkungan masyarakat. Seperti kerja bhakti membersihkan selokan, maupun saat melaksanakan pesta pernikahan.

“Semangat gotong royong yang telah tertanam sejak dahulu, jangan sampai pudar karena kepentingan sekelompok orang. Mari kita bangkitkan lagi, semangat gotong royong dilingkungan masyarakat kita, melalui kerja bhakti tanpa mengharapkan imbalan apapun,” katanya.

Lanjutnya lagi, dengan melaksanakan pekerjaan dengan asas gotong royong. Diyakininya bakal menimbulkan rasa persatuan dan persaudaraan sesama masyarakat yang kuat. Sehingga akan tercipta ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat.

“Kalau masyarakat sudah kompak, saya yakin segala sesuatu pekerjaan di lingkungan masyarakat pasti akan terlaksana dengan muda. Seperti melaksanakan jaga malam, membersihkan saluran air, bahkan saat membuat serapoh menjelangan pesta pernikahan. Namun itu, sudah jarang saya lihat,” katanya.

0 comments: