Rabu, 13 Juli 2011

Jambore Nasional, Rahmad Satria Disambut Penuh Gembira


Kehadiran Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, ke perkemahan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Kabupaten Pontianak, di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menjadi suntikan moral yang luar biasa.

“Saya sangat senang melihat kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak dalam kondisi sehat. Saya juga bangga, para kontingen Kalbar, khususnya Kabupaten Pontianak, bisa menjadi duta daerah dalam mempromosikan kebudayaan, kesenian dan potensi Kalbar,” katanya di hadapan kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak.

Ia turut berharap, pada setiap kegiatan peserta pramuka utusan Kabupaten Pontianak mampu mempromosikan potensi wisata dan daerah yang dimiliki. “Dengan demikian, daerah kita maupun Kalbar semakin dikenal secara nasional, maupun internasional,” ujarnya.

Salahseorang kontingen putri Kabupaten Pontianak, Nadya Ayu Laksmi, mengatakan kehadiran Kak Kwarcab Kabupaten Pontianak beserta rombongan membuat dirinya merasa termotivasi dan bahagia.

“Meski kami capek karena padatnya agenda kegiatan, tapi kami merasa bangga dan bergembira karena Kak Rahmad langsung mengunjungi kami. Bahkan, kami merasa sangat diperhatikan,” ungkapnya seraya tersenyum.

Sedangkan pendamping kontingen putra, Suhaimi, mengaku banyak kendala yang dihadapi kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak, seperti minimnya ketersedian air bersih, jadwal kegiatan yang tidak teratur, bahkan luasnya bumi perkemahan, sempat membuat kontingen tersesat.

“Untuk kesehatan tidak ada masalah, cuma batuk-batuk dan panas dalam saja. Hanya saja kendala teknis tadi terkadang cukup mengganggu dan sempat membuat kami kewalahan,” ucapnya.

0 comments: