Jumat, 01 Juli 2011

Momen HUT ke-65 Bhayangkara, Kinerja Polres Pontianak Sudah Optimal


Hari ini, 1 Juli 2011, Polri berulangtahun ke-65. Peringatan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Pontianak, jajaran Polres Pontianak menggelar HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Terminal Jungkat, Kecamatan Siantan, mulai pukul 08.00 WIB.

Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, menilai, di usia yang semakin dewasa, kinerja aparat Polri, khususnya jajaran Polres Pontianak, sudah optimal dalam rangka melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Karena itu, atas nama DPRD dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pontianak, saya perlu mengaspresiasi kinerja dan keberhasilan aparat Polres Pontianak yang dipimpin oleh AKBP. H. Andi Fairan, S.Ik, MSM,” tegas Rahmad Satria,

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak ini juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Pontianak yang telah mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bersama masyarakat. Keamanan yang terjamin membuat kehidupan masyarakat menjadi tenteram, perekonomian lancar, dan investasi usaha pun terdongkrak.

“Saya melihat, terciptanya situasi yang kondusif ini karena aparat Polres Pontianak sudah mampu membangun kemitraan yang mendalam dengan masyarakat`hingga ke lapisan paling bawah. Sehingga, tidak ada lagi kesan polisi ditakuti, sebaliknya justru polisi semakin dicintai,” imbuh Rahmad Satria.

Ia lantas berharap, dukungan kepada aparat Polri dapat terus ditingkatkan. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak, ia meminta jangan takut untuk melaporkan indikasi-indikasi tindak kriminal di daerah masing-masing. “Tanpa dukungan masyarakat, Polri tentu tidak bisa maksimal melakukan tugas kesehariannya,” cetusnya lagi.

Rahmad menyoroti meningkatnya tindak kriminalitas dan radikalisme di penjuru Tanah Air akhir-akhir ini. Nah, tanpa dukungan informasi dari masyarakat, maka Polri akan kesulitan untuk melakukan cegah tangkal pelbagai aksi-aksi yang dapat merusak situasi kamtibmas ini.

“Sekali lagi, atas nama DPRD dan seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak, saya mengucapkan Dirgahayu ke-65 Bhayangkara. Semoga Polri semakin jaya, mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan terus dicintai oleh rakyat,” pungkas Rahmad Satria.

0 comments: