Minggu, 03 Juli 2011

Kontingen Jambore Nasional Kabupaten Pontianak Dilepas



Kontingen Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pontianak, yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-IX Gerakan Pramuka, di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, 2-9 Juli 2011, Sabtu (25/6) dilepas Wakil Kamabicap, Drs. H. Rubijanto.

Pada kesempatan itu, Rubijanto mengatakan Jamnas merupakan wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling pengertian, kesadaran dan persahabatan antara anggota Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia.

“Saya berharap momentum Jamnas ini bisa menjadi wadah melatih jiwa kepemimpinan, kerjasama, pengorganisasian dan pengambilan keputusan dari para anggota pramuka yang merupakan generasi penerus bangsa,” kata Rubijanto.

Tidak lupa Rubijanto, berharap kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak bisa mandiri dan mencari ilmu sebanyak mungkin agar menjadi orang berguna bagi agama, bangsa dan negara. “Gunakanlah waktu sebaik mungkin, jaga kesehatan dan kekompakan, jangan lupa shalat. Jaga nama baik daerah khususnya Kabupaten Pontianak dan Kalbar umumnya. Jadilah pramuka yang berprestasi sepulang dari Jamnas,” harapnya.

Sedangkan Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, menjelaskan kontingen Jamnas berjumlah 56 orang, yang terdiri dari 32 orang pramuka penggalang, pendamping sebanyak 4 orang, terdiri dua putra dan dua putri, sisanya peninjau.

“Kita berharap adik-adik kita bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka selama di Jamnas nanti. karena pramuka yang kita kirim merupakan penggalang terbaik dari hasil seleksi yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Pelepasan kontingen Jamnas Kabupaten Pontianak yang dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak, turut dihadiri para orangtua peserta yang ingin menyaksikan keberangkatan putra-putrinya. Menggunakan bus DPRD Kabupaten Pontianak, rombongan diberangkatkan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Pontianak untuk mendapat pembekalan, sebelum keberangkatan ke Palembang, 27 Juni mendatang.

0 comments: