Rabu, 28 Desember 2011

Gebyar Pramuka Siap Digelar

H Rahmad Satria, SH, MH
Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), siap menggelar Gebyar Pramuka 2011 se Kabupaten Pontianak, yang akan dihelat di Bumi Perkemahan SMKN 1 Mempawah Timur, 29 Desember 2011-1 Januari 2012.
Kepada sejumlah wartawan, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria, SH, MH, mengatakan, Gebyar Pramuka berupa kegiatan perkemahan itu akan diikuti anggota pramuka pelbagai tingkatan, mulai dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega dari seluruh kwartir ranting (kwaran) yang ada di Kabupaten Pontianak.“Kegiatan ini kita fokus untuk anggota pramuka dari gudep se Kabupaten Pontianak,” katanya.
Sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan Gebyar Pramuka tersebut, lanjut Rahmad, Kwarcab dan Disdikpora, juga akan melaksanakan Orentasi Pendidikan Pramuka bagi kepala sekolah selaku Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan (Mabigus), dengan berbagai materi kepramukan terutama tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab Mabigus.
“Orientasi akan kita laksanakan Kamis pagi, sebelum pelaksanaan Gebyar Pramuka yang dimulai pada sore harinya. Kita berharap kegiatan perkemahan akbar ini bisa berjalan sukses dan mendapatkan dukungan semua pihak,” pungkasnya.

0 comments: