Sabtu, 12 Mei 2012

MTQ Melawi, Rahmad Suntik Semangat Kafilah Kabupaten Pontianak

Ketua DPRD, Rahmad Satria, didampingi Kadis Perindagkoptamben, Darwin, turut meninjau Stan Pameran Kabupaten Pontianak.

Bupati Ria Norsan dan istri, Erlina, didampingi Ketua DPRD Rahmad Satria dan para pejabat Pemkab Pontianak berfoto bersama di depan Stan Pameran Kabupaten Pontianak di arena MTQ Melawi

Kafilah Kabupaten Pontianak, Sabtu (12/5), terlihat bersemangat ambil bagian memeriahkan pawai taaruf dan mobil hias serta pameran pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Melawi, 12-17 Mei 2012.
Sebelum pembukaan MTQ, kafilah Kabupaten Pontianak terlebih dahulu mendapat suntikan semangat dari Bupati Pontianak, Drs H Ria Norsan MM MH, dan Ketua DPRD, H Rahmad Satria SH MH, yang terlihat membaur bersama kafilah Kabupaten Pontianak. “Alhamdulillah, kafilah kita dalam kondisi sehat dan siap bertanding,” kata Bupati Ria Norsan, ditemui di sela-sela acara.
Sedangkan Ketua DPRD, Rahmad Satria, mengakui penampilan kafilah Kabupaten Pontianak, baik saat pawai taaruf menggunakan mobil hias maupun dekorasi stan pameran mampu menarik perhatian masyararakat Melawi. “Dekorasi mobil hias dan stan pameran kita tidak kalah dengan kafilah kabupaten/kota lainnya,” ucapnya memuji.
Usai membuka pameran memeriahkan MTQ, Wakil Gubernur Kalbar, Drs Christiandy Sanjaya, SE, MM, menyempatkan diri meninjau Stan Pameran Kabupaten Pontianak. Ia didampingi Bupati Ria Norsan dan Ketua DPRD, Rahmad Satria, serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, Pertambangan dan Energi (Perindagkoptamben), H Darwin SE MM,
Wagub pun mendapatkan informasi seputar potensi Kabupaten Pontianak, khususnya di sektor UKM, yang menonjolkan batik awan berarak. “Batik awan berarak kami sudah diminati masyarakat, baik lokal maupun luar Kalbar,” kata Bupati Ria Norsan menjelaskan.
Sementara itu, malam pembukaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar berlangsung semarak meski diguyur hujan lebat dari awal hingga selesai acara. Pelbagai tarian kolosal, tari daerah, dan defile seluruh kafilah yang di antaranya Kabupaten Pontianak mampu memukau para tamu undangan dan ribuan warga Nanga Pinoh.

0 comments: