Kamis, 02 Agustus 2012

DPD Partai Golkar Optimis Morkes-Burhan Menangi Pilkada Kalbar 2012

Calon Gubernur Kalbar, Morkes Effendi, didampingi Rahmad Satria, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim piatu Kecamatan Siantan. Para anak yatim pun mendoakan agar Morkes-Burhan memenangkan Pilgub Kalbar

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Pontianak, Rahmad Satria, selaku tuan rumah, menyatakan optimis pasangan Morkes-Burhan memenangkan Pilgub, 20 September

Morkes Effendi menyatakan dirinya maju pada pemilihan gubernur adalah untuk memperjuangkan kemaslahatan Kalimantan Barat

Acara buka puasa bersama Morkes Effendi dengan keluarga besar Partai Golkar Kabupaten Pontianak, turut dihadiri sejumlah ulama terkemuka

Para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Siantan menyimak serius sambutan dari Rahmad Satria dan Morkes Effendi
 
DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, optimis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Morkes Effendi-Burhanuddin A Rasyid, akan memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kalimantan Barat, 20 September mendatang.
Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, saat menggelar buka puasa bersama keluarga besar Partai Golkar dan ratusan masyarakat Kecamatan Siantan dengan Calon Gubernur Kalbar, H Morkes Effendi S.Pd, di rumah kediaman Rahmad Satria, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kamis (2/8).
Rasa optimis itu, menurut Rahmad, bukan muncul tanpa alasan, mesin koalisi partai yakni Partai Golkar sebagai partai pengusung bersama sejumlah partai pendukung terus bergerak dan solid menyusun strategi memenangkan pasangan Morkes-Burhan.
“Bila melihat antusiasme dukungan masyarakat yang besar, ditambah Morkes-Burhan sudah berpengalaman membangun Kabupaten Ketapang dan Sambas, kita di DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, optimis pasangan Morkes-Burhan bisa memenangi Pemilukada Kalbar,” katanya.
Lanjutnya lagi, DPD Partai Golkar bersama partai koalisi juga mempersiapkan pelbagai kemungkinan aksi kecurangan yang akan menjegal langkah pasangan Morkes-Burhan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. “Pertama kita akan lihat DPT, kemudian menempatkan lebih banyak saksi di beberapa TPS. Minimal untuk satu TPS kita akan tempatkan dua orang saksi,” ujarnya.
Sedangkan Morkes Effendi, pada kesempatan berbuka puasa tersebut, mengajak seluruh kader partai dan simpatisan Partai Golkar beserta partai koalisi menyatukan hati dan tekad untuk bangkit melawan.
“Bangkit melawan itu bukan konotasi negatif, tapi bangkit melawan hawa nafsu, bangkit melawan kebodohan, kemiskinan, diskriminasi dan ketertinggalan. Kita harus lakukan perubahan untuk memajukan Kalimantan Barat agar tak semakin tertinggal,” ucapnya.
Morkes juga menjelaskan, alasannya maju sebagai calon Gubernur Kalbar bukan karena mabuk kekuasaan, dan ia juga menyatakan panggung Pemilukada Kalbar juga bukan ajang rebut-rebutan kekuasaan.
“Kekuasaan itu hanya milik Allah SWT semata, kita maju demi memajukan masyarakat dan demi kemaslahatan Kalimantan Barat. Mewujudkan itu semua, kita wajib berikhitar dan bersiasat,” jelasnya.
Selain berbuka puasa bersama, Morkes Effendi yang didampingi istri juga menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim di Kecamatan Siantan. Santunan ini disambut rasa syukur para anak yatim tersebut. Mereka mendoakan agar Morkes-Burhan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2012-2017.

0 comments: