Minggu, 19 Agustus 2012

Idul Fitri Cermin Keimanan dan Takwa

Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, saat menjadi khatib salat Ied Idul Fitri di Lapangan Hitam, Denzipur 6, Anjongan

Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, berharap usai menjalani ibadah puasa Ramadan, seluruh umat muslim di Kabupaten Pontianak menjadi pribadi yang bertakwa dan beriman kepada Allah SWT.
“Idul Fitri sebagai hari kemenangan bagi umat muslim hendaknya dijadikan cermin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Momentuk ini harus menjadi titik balik kebangkitan untuk membangun kepribadian yang lebih baik, dengan penuh kesungguhan dan keimanan,” katanya, belum lama ini.
Bagi setiap muslim yang bertakwa, tambah Rahmad, Ramadan tidak akan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan jejak ukiran yang terpahat kuat di dalam dirinya, yakni sebuah nilai kesadaran akan pentingnya kembali hidup taat dengan aturan Allah SWT. “Puasa harus dijadikan titik tolak menuju perubahan kehidupan kaum Muslim yang lebih baik secara keseluruhan,” ucapnya.
Tidak lupa, Rahmad mengajak seluruh umat Muslim di Kabupaten Pontianak menjadikan Idul Fitri sebagai momentum evaluasi diri, agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Mudah-mudah dengan hikmah Idul Fitri umat Muslim mampu mengamalkan dan meningkatkan kebangkitan keimanan dan ketakwaan.
“Usai Ramadan ini, kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Jadilah insan yang bertakwa, dan berharap bertemu kembali bulan Ramadan yang penuh limpahan rahmad dan hidayah dari Allah SWT,” ucapnya.
Terakhir, Rahmad meminta seluruh komponen masyarakat agar mendukung penuh seluruh program pemerintah sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, demi mewujudkan masyarakat yang damai, tertib, aman dan sejahtera.
“Saya yakin dengan semangat kebersamaan yang dimiliki pemerintah dan seluruh komponen masyarakakat, daerah kita akan maju,” pungkasnya

0 comments: