Rabu, 01 Agustus 2012

Kwarcab Buka Puasa Bersama Wakil Bupati Pontianak

Buka puasa bersama jajaran Kwarcab Kabupaten Pontianak yang turut dihadiri Wakil Bupati Rubijanto 


Meningkatkan tali silahturahim antar pengurus, keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pontianak, Rabu (1/8), menggelar buka puasa bersama, di Sekretariat Kwarcab, Jalan Raden Kusno, Mempawah.
Buka puasa bersama ini turut Wakil Bupati Pontianak, Drs H Rubijanto, dan Ketua Kwarcab, H Rahmad Satria SH MH, serta jajaran pengurus lainnya, juga beragendakan rapat koordinasi terkait pemantapan program kerja Kwarcab.
“Selain sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus, buka puasa bersama ini kita manfaatkan juga untuk melaksanakan rapat koordinasi membahas pelaksanaan pelbagai program kepramukaan, khususnya persiapan HUT Pramuka,” kata Rahmad Satria.
Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, banyak agenda kegiatan pramuka yang akan dihelat Kwarcab Kabupaten Pontianak. Karenanya, persiapan matang melalui rapat koordinasi sangat diperlukan agar kegiatan berlangsung sukses dan lancar.
“Saya juga berharap, melalui pendidikan kepramukaan yang rutin dan intensif, generasi muda di Kabupaten Pontianak, bisa menjadi generasi muda yang tangguh dan handal. Sebagaimana tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma pramuka,” ujarnya.
Sedangkan Wabup Rubijanto, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pontianak selalu menyambut positif pelbagai kegiatan kepramukaan sebagai ajang menempa generasi muda agar menjadi manusia yang mandiri dan memiliki jiwa kepemimpinan.
“Saya ingin kegiatan kepramukaan lebih diperbanyak. Karena kegiatan itu bisa menjadi sarana kita mengenalkan daerah,” ucapnya.

0 comments: