Senin, 02 September 2013

Geliat Seribu Pramuka di Segedong Peringati Hari Pramuka

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, menerima penghargaan Lencana Panca Warsa III yang disematkan oleh Ketua Kwarda, Suryadi

Ketua Kwarda, Suryadi, didampingi jajaran Kwarcab Kabupaten Pontianak, menyaksikan secara dekat atraksi P3K oleh anggota pramuka

Atraksi Semaphore yang dibawakan anggota pramuka penggalang

Ketua Kwarda, Suryadi, didampingi jajaran Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, dan sejumlah pengurus Kwarcab berfoto bersama

Ketua Kwarda, Kwarcab dan ratusan anggota pramuka ikut berjoged Caesar

Pelantikan Pengurus Kwarcab Kabupaten Pontianak periode 2013-2018 di Aula Kantor Camat Segedong

Ketua Kwarda, Suryadi, menyematkan tanda jabatan Ketua Kwarcab kepada Rahmad Satria
Segedong - Apel besar Peringatan ke-52 Hari Pramuka tingkat Kabupaten Pontianak yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Segedong, Sabtu (31/8), berlangsung semarak. Pelbagai atraksi ketangkasan seperti kolone tongkat, semaphore, memasang tenda, yang dibawakan anggota pramuka mampu menghibur ratusan tamu undangan.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria, SH MH, mengharapkan momentum HUT ke-52 Pramuka menjadi momentum menguatkan tekad dan langkah sebagai bentuk komitmen untuk terus menggairahkan gerakan pramuka terutama kalangan tingkat pelajar se Kabupaten Pontianak.
“Gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan karakter, untuk menempa generasi muda agar menjadi sosok yang terampil, tangguh, dan berkarakter dalam mengisi pembangunan di Indonesia,” katanya.
Selain apel HUT Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarda Kalimantan Barat, Drs H Suryadi MS, M.Si, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan dari Kwartir Nasional, berupa lencana melati, dharmabakti, dan pancawarsa, serta pelantikan pengurus Kwarcab Kabupaten Pontianak periode 2013-2018.
Diantara penerima penghargaan dari Kwarnas itu adalah Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, yang menerima Panca Warsa III, Wakil Ketua Kwarcab yang juga Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Pontianak, menerima lencana melati, serta mantan Sekda Kabupaten Pontianak, Gusti Ramlana, S.Sos.
Puncak HUT ke-52 Gerakan Pramuka di Segedong ini diikuti sekitar seribuan anggota pramuka se Kabupaten Pontianak dari pelbagai tingkatan, mulai siaga, penggalang, penegak, pandega, serta pembina.

0 comments: