Kamis, 06 Februari 2014

Bersatu Untuk Membangun

Rahmad Satria ketika diminta warga menyalakan kembang api pada perayaan Imlek 2565 di Parit Jepon/Parit H. Kadir, Desa Wajok Hilir
Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, mengaku kagum dengan solidaritas dan kekompakan warga Parit Jepon/Parit H. Kadir, Desa Wajok Hilir, yang secara bersama-sama merayakan Imlek 2565.
“Saya mendapat informasi, seluruh lapisan masyarakat di sini bahu-membahu membantu biaya dan tenaga untuk memeriahkan perayaan Imlek bagi saudara-saudara yang beretnis Tionghoa. Menurut saya, sikap solidaritas antar umat beragama di sini patut dijadikan contoh bagi daerah lain,” ujar Rahmad Satria di hadapan ratusan warga Parit Jepon/Parit H. Kadir yang memenuhi halaman Vihara Thai Pak Kung Kung, Kamis (30/1).
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak ini menambahkan, adanya kebersamaan antar etnis maupun agama, membuktikan warga Parit Jepon/Parit H. Kadir telah mampu bersatu dan memahami kehidupan bermasyarakat dengan baik.
“Dengan bersatu, saya yakin warga di sini akan hidup dalam damai. Jika telah hidup damai, maka proses pembangunan yang diprogramkan Pemkab dan DPRD Kabupaten Pontianak di Parit Jepon/Parit H. Kadir, Desa Wajok Hilir ini, akan bisa terlaksana dengan baik,” imbuh dia.
Dalam kesempatan itu, Rahmad Satria lantas mengucapkan Selamat Merayakan Imlek 2565 bagi seluruh warga Tionghoa di daerah tersebut. “Semoga di tahun kuda kayu ini, warga Tionghoa di sini akan selalu mendapat peruntungan dan kemakmuran,” ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan warga.
Perayaan Imlek 2565 di Vihara Thai Pak Kung Kung, Parit Jepon/Parit H. Kadir, turut dihadiri Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid, serta tokoh pemuda, masyarakat, tokoh agama dan  ratusan masyarakat multi etnis. Selain acara hiburan dan karaoke bersama, juga dimeriahkan dengan pesta kembang api.

0 comments: