Rabu, 26 Februari 2014

Partai Golkar Gelar Festival Pasalan Maulid

Ketua DPD Partai Golkar, Rahmad Satria, membuka Festival Pasalan Maulid se Kecamatan Sungai Kunyit
Sebanyak 31 grup Pasalan Maulid se Kecamatan Sungai Kunyit, ambil bagian mengikuti Festival Pasalan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, 24 Februari-10 Maret 2014. Kegiatan ini secara resmi dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, Minggu (23/2) malam.
Selain pembukaan Festival Pasalan, acara yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, H Morkes Effendy, S.Pd, MH, dan ribuan warga Sungai Kunyit ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Muhammad Arif Sofyan dari Kota Pontianak.
Ketua Panitia yang juga Caleg Partai Golkar Kabupaten Pontianak Dapil IV, Sungai Kunyit, Toho dan Sadaniang, Syarif M Shaleh, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak setiap tahunnya. Selain ajang silahturahim antar kaum muslimin dan muslimat, juga untuk melestarikan keberadaan Pasalan Maulid yang merupakan seni budaya bernafaskan agama. “Total hadiah yang diperebutkan mencapai 10 juta rupiah plus trofi,” kata Shaleh.
Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria, mengharapkan Festival Pasalan Maulid yang digelar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa menjadi ajang masyarakat muslim untuk meningkatkan kecintaannya pada Rasulullah. “Jangan pikirkan kalah atau menang, yang terpenting kita ikut melaksanakan syiar Islam sekaligus mengharapkan rida Allah Taala dan syafaat dari Rasulullah,” ucapnya.
Acara yang dihadiri ribuan masyarakat itu, juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Morkes Effendy, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, camar, para muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Pada acara penutupan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Morkes Effendy, secara simbolis juga menyerahkan bantuan alat pengeras suara kepada 31 kelompok yang menjadi peserta Festival Pasalan Maulid Nabi.

0 comments: