Kamis, 06 Februari 2014

Kado Manis untuk Seluruh Masyarakat

Ketua DPRD, Rahmad Satria, menyerahkan tumpeng kepada sesepuh Kabupaten Pontianak pada HUT Pemkab Pontianak
Perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah yang diumumkan ke publik dalam momen Peringatan HUT ke-57 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan HUT ke-51 Pemindahan Ibukota Kabupaten Pontianak ke Mempawah, Rabu (5/2) disambut suka cita seluruh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH.
Rasa bahagia yang ditunjukkan Rahmad Satria ini bukan tanpa alasan. Perjuangan panjang legislatif dan eksekutif mewujudkan perubahan nama daerah ini akhirnya berbuah manis. Pemerintah pusat menyatakan setuju Kabupaten Pontianak berubah nama menjadi Kabupaten Mempawah.
“Alhamdulillah, proses panjang perubahan nama kabupaten berjalan lancar. Semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang sudah lama menginginkan Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah,” kata dia.
Dijelaskan Rahmad, perjuangan DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Pontianak tidak main-main. Sejak tercetus rencana perubahan nama daerah ini, beberapa tahun silam, legislatif bersama eksekutif berkomitmen mengawal perubahan nama kabupaten ini sampai ke tingkat pusat.
“Perubahan nama daerah ini kita jadikan kado bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bahu membahu memajukan Kabupaten Mempawah agar semakin sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya.

0 comments: