Jumat, 17 Juni 2016

Rahmad Satria Dianugerahi Awards Of Parliament 2016

Ketua DPRD Mempawah, Rahmad Satria, menerima penghargaan Indonesian Awards Of Parliament 2016 dari Yayasan Anugrah Prestasi Insani (YAPI), di The Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta
Prestasi membanggakan ditorehkan Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH. Dianggap sudah berkarya nyata buat bangsa dan negara sesuai dengan bidangnya, ia dianugerahi penghargaan Indonesian Awards Of Parliament 2016 dari Yayasan Anugrah Prestasi Insani (YAPI), di The Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta, Sabtu (11/6).
Tidak mudah mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Untuk menetapkan penerima penghargaan tersebut, YAPI melakukan seleksi ketat dengan memperhatikan kegiatan yang dilakukan di daerah dimana calon penerima anugerah bertugas, baik melalui publikasi media massa, baik media cetak ataupun media elektronik.
Setelah itu dilakukan survei ke kabupaten/kota se-Indonesia. YAPI kemudian menetapkan dan memilih Rahmad Satria sebagai satu diantara sekian figur yang berhak menerima penghargaan. Istimewanya lagi, Rahmad Satria menjadi satu-satunya unsur legislatif di Kalbar yang menerima Indonesian Awards Of Parliament 2016.
Meski penghargaan itu secara khusus ditujukan kepada dirinya, namun Rahmad Satria secara bijak mengatakan Indonesian Awards Of Parliament 2016 bukan hanya untuk dirinya secara pribadi tetapi untuk DPRD Kabupaten Mempawah secara keseluruhan. “Indonesian Awards Of Parliament 2016 ini bukan semata untuk seorang Rahmad Satria, tetapi juga untuk DPRD Kabupaten Mempawah,” katanya seraya tersenyum.
Terkait adanya penghargaan ini, Rahmad Satria mengaku tidak pernah menyangka sedikitpun. Ia bahkan tidak mengetahui sejak kapan YAPI melakukan penilaian terhadap kinerjanya. Menurut dia, selama ini dia hanya menjalankan apa yang sudah menjadi tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.
“Penghargaan itu tentu menjadi motivasi saya juga rekan-rekan di DPRD. Perlu ada keaktifan seluruh anggota dan melaksanakan tupoksinya masing-masing. Misalnya Komisi tupoksinya apa, Badan Legislasi tugasnya apa. Dan kedepannya kita harus lebih baik lagi, meski sekarang kita sudah dianggap baik,” ucapnya.
Sekedar informasi, Lembaga Anugerah Prestasi Insani atau YAPI adalah lembaga independent, non politik, non profit oriented, dan sebagai mitra pemerintah RI, pemantau SDM, melalui pemberian penghargaan kepada figur atau tokoh masyarakat. Dengan membentuk panitia dan dibantu oleh tim pengamat, YAPI memberikan penghargaan kepada pelaku pembangunan disegala bidang.

0 comments: