Senin, 06 Juni 2016

Rahmad Satria: Makmurkan dan Ramaikan Masjid!

Ketua DPRD Rahmad Satria (duduk) menyaksikan proses penyerahan wakaf dari Suharso kepada pengurus Masjid Ulul Albab Al Jihad, Desa Dema
Umat muslim di Desa Dema Kecamatan Anjongan sedang berbahagia. Dalam beberapa waktu kedepan, desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Landak ini akan berdiri satu masjid. Dibangun secara swadaya, keberadaan masjid yang diberi nama Ulul Albab Al Jihad ini mendapat dukungan dan restu dari Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH.
Di hadapan puluhan umat muslim di Desa Dema, Jumat (3/6) sore, Rahmad Satria mengatakan dirinya menyambut baik rencana pendirian rumah ibadah di desa itu, termasuk di berbagai daerah di Kabupaten Mempawah. Apalagi, imbuh dia, Pemerintahan Kabupaten Mempawah baik eksekutif maupun legislatif, senantiasa peduli terhadap keberadaan rumah ibadah.
“Dalam pengganggaran APBD, alokasi dana untuk membantu rumah ibadah tidak hanya diberikan kepada satu agama tertentu, tetapi juga untuk agama lainnya sesuai porsinya masing-masing. Nah, inilah wujud perhatian daerah terhadap penganut agama sekaligus bentuk pelaksanaan amanah UUD 1945 dan Pancasila,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah ini.
Rahmad yang juga Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Mempawah ini berharap keberadaan masjid di Desa Dema dapat menjadi momentum umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Ia juga meminta umat muslim setempat senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar umat Islam, pemerintah dan penganut agama lainnya.
“Berbicara soal toleransi, Indonesia adalah negara yang paling toleransi. Kenapa? Karena kita punya dasar negara yang kuat yaitu UUD 1945 dan Pancasila sehingga umat beragama dilindungi oleh negara dapat melaksanakan ibadah serta keyakinannya dengan aman dan tenteram,” jelas dia.
Tidak lupa Rahmad berpesan kepada pengurus Masjid Ulul Albab Al-Jihad yang diketuai Thamrin Leman, jika nanti bangunan rumah ibadah umat Islam itu sudah berdiri diharapkan dapat dimakmurkan dan diramaikan, tidak hanya saat tarawih atau salat ied saja tetapi juga salat lima waktu.
“Bentuk majelis pengajian serta aktifkan remaja masjid. Saya juga meminta pengurus masjid dapat segera mengurus legalitas pembangunan masjid ini agar nanti bisa mendapat bantuan hibah melalui APBD,” ucapnya berpesan.
Rencana pembangunan Masjid Ulul Albab Al-Jihad di Desa Dema ini dimulai pasca diwakafkannya sebidang lahan milik Suharso seluas 576 meter persegi. Saat ini panitia sedang mengupayakan agar pembangunan masjid yang nanti memiliki luas 12x18 meter persegi dan mampu menampung puluhan jemaah tersebut dapat segera dilakukan.
Sebelum menghadiri proses pernyataan ijab antara wakif atau pemberi wakaf dengan majelis masjid Ulul Albab Al-Jihad, Rahmad Satria berkesempatan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak. Disana Ketua DPRD tiga periode ini mengajak umat muslim senantias meningkatkan keimanan dan ketakwaan untuk menuju derajat mutaqqin.

0 comments: