Senin, 08 Agustus 2016

Rahmad Lepas Kontingen Jamnas

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, menyalami kontingen Jamnas Kabupaten Mempawah
Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Kabupaten Mempawah dipastikan ambil bagian mengikuti Jamnas ke-X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2016. Berkekuatan total 97 personil, kontingen resmi dilepas Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH di Sekretariat Kwarcab Jalan Raden Kusno Mempawah, Minggu (7/8) siang.
Prosesi pelepasan kontingen Jamnas Kabupaten Mempawah ditandai dengan upacara di halaman Kwarcab Mempawah, yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera kontingen dari Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, kepada H Dudung Agus Suharto, S.Sos, selaku pimpinan kontingen. Menurut jadwal rombongan akan bertolak ke Cibubur dari Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (8/8) malam.
Dalam amanatnya, Rahmad Satria, merasa bangga sekaligus terharu atas kesiapan dan persiapan yang matang dari panitia, pimpinan kontingen, pendamping dan peserta yang berpartisipasi kesekian kalinya pada perhelatan Jamnas ke-X di Bumi Perkemahan Cibubur 2016.
“Kepada anggota kontingen, saya berpesan agar senantiasa menunjukkan sikap terpuji dan kekompakan  selama mengikuti Jamnas. Buktikan kalau pramuka Kabupaten Mempawah lebih mantap dibanding daerah lainnya,” katanya.
Tidak lupa, Rahmad berpesan kepada anggota kontingen untuk mengikuti semua jadwal selama Jamnas. Mereka juga diminta menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan kekompakan selama mengikuti berbagai kegiatan Jamnas. “Tolong jaga nama baik Kabupaten Mempawah. Karena daerah kita dari dulu dikenal eksis selalu mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan di tingkat nasional,” ucapnya.
Sebelumnya Ketua Panitia Jamnas Kabupaten Mempawah, Herman AP, SE, dalam laporannya mengatakan rombongan Jamnas Kabupaten Mempawah berjumlah total 97 orang. Terdiri dari peserta sebanyak 32 orang yang dibagi empat regu yaitu dua regu putra dan dua regu putri. Setiap regu terdiri dari orang. Selama disana mereka didampingi 8 orang pendamping. Selain itu juga ada 41 peninjau dan 16 pembina pramuka termasuk Ketua Kwarcab, Rahmad Satria.

0 comments: