Selasa, 15 November 2016

Rahmad Kukuhkan Pengurus Saka Kencana

Ketua Kwarcab Rahmad Satria menyaksikan penandatanganan ikrar pengukuhan Saka Kencana Kabupaten Mempawah oleh K Vinencia Tarigan
Kepengurusan Satuan Karya Keluarga Berencana (Saka Kencana) Kabupaten Mempawah masa bakti 2016-2021, Senin (14/11), resmi dikukuhkan. Diketuai Dra. K Vinencia Tarigan, M.Si, pengukuhan dilakukan Ketua Kwartir Cabang, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH dan disaksikan Wakil Bupati Mempawah, H. Gusti Ramlana, S.Sos dan Kepala BKKBN Kalbar, Drs. Kusmana, di Gedung PGRI Mempawah.
Tahapan pengukuhan yang dilasaksanakan saat kegiatan Jambore GenRe Saka Kencana Kabupaten Mempawah dimulai dengan pembacaan surat keputusan. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab yang diajukan Ketua Kwarcab dan dijawab pengurus Saka Kencana, pembacaan Tri Satya, pembacaan dan pendatanganan ikrar dan diakhiri penyematan tanda jabatan pimpinan Cabang Saka Kencana oleh Ketua Kwarcab, Rahmad Satria kepada Ketua Saka Kencana, K Vinencia Tarigan.
“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru, Saka Kencana dapat memberikan kontribusi dan karya kepada bangsa dan negara.  Sebagai anggota Saka Kecana, kita harus bangga. Mari kita ajak dan kita bina adik-adik kita sekalian menjadi generasi lebih baik, dan ini merupakan sebuah amanah,” ujar Rahmad Satria berpesan.
Tidak lupa Rahmad berpesan agar Saka Kencana bersama Saka-Saka lainnya dapat terus eksis sehingga mendukung keaktifan gerakan pramuka di Kabupaten Mempawah. Apalagi, kegiatan kepramukaan di Kabupaten Mempawah mendapat predikat Tergiat I se-Kalbar dari Kwarda Kalbar.
“Dari sisi kegiatan ini tentu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, tetapi tentu saja kegiatan yang banyak tanpa berbekas juga tidak ada maknanya. Yang terpenting kegiatan kepramukaan yang kita laksanakan ini memberikan efek yang nyata bagi pribadi anggota pramuka, masyarakat dan lingkungan kita,” ujarnya.
Mengenai Jambore GenRe Saka Kencana, Rahmad berpesan kepada peserta agar mentransfer ilmu yang didapat dalam kegiatan tersebut kepada rekan-rekan, orangtua, keluarga dan lingkungan sekitar. “Kita tidak mungkin melakukan pelatihan untuk seluruh generasi muda  di Kabupaten Mempawah. Nah disini peran penting para peserta untuk menginformasikan ilmu yang didapat kepada yang lain agar bermanfaat,” ucapnya

0 comments: