Kamis, 11 November 2010

Generasi Muda Mesti Jadi Pelaku Sejarah


Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Pontianak, Rabu (10/11), berlangsung khidmat dan diwarnai atraksi drama teatrikal tentang para pahlawan dalam merebut perjuangan yang ditampilkan para siswa-siswi SMAN 1 Mempawah Hilir, yang berhasil meraih juara umum Ekspresi Gaya Pelajar (EGP).

Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, yang bertindak sebagai inspektur upacara bersama muspida terlihat menikmati pelbagai atraksi Tim EGP SMAN 1 yang menampilkan tarian etnik dari Papua, marching band, paskibra dan pramuka, tepat sebelum upacara dimulai.

Saat ditanya tentang makna Hari Pahlawan khususnya di kalangan generasi muda, Rahmad Satria mengungkapkan ini merupakan salahsatu momentum untuk menghargai sejarah dan jasa pahlawan yang telah mengorbankan nyawa, harta dan keluarga dalam merebut kemerdekaan

“Sebagai bangsa yang besar, sudah seharusnyalah, generasi mudanya menghargai para pelaku sejarah dan jasa para pahlawan. Generasi muda harus menjadi pelaku sejarah dan bukan sekedar penonton,” ungkap Rahmad Satria.

Tidak lupa, demi menumbuhkan semangat generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini, Rahmad Satria, lantas menghimbau agar mereka membuat sejarah baru melalui catatan emas dengan berprestasi di segala bidang baik olahraga, kesenian, ekonomi dan sosial politik untuk mengisi kemerdekaan ini.

Setelah upacara, Rahmad Satria, bersama rombongan Muspida menuju Makam Pahlawan Putra Bangsa untuk ziarah dan tabur bunga di pusara sejumlah pahlawan yang gugur saat merebut kemerdekaan

0 comments: