Kamis, 11 November 2010

Hindari Konflik, Junjung Tinggi Pancasila


Momen Hari Kesaktian Pancasila, menurut Rahmad Satria, perlu dijadikan media refleksi untuk merenungkan kembali bagaimana bangsa Indonesia menggunakan ideologi Pancasila sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak masyarakat agar selalu bersatu menegakkan NKRI dan menjunjung tinggi sumber hukum dan ideologi bangsa yaitu Pancasila. Dan saya juga merasa senang konflik-konflik di beberapa daerah, seperti di beberapa daerah sudah berakhir damai,” katanya.

Ia pun berharap masyarakat Kabupaten Pontianak tidak mudah terprovokasi pelbagai isu-isu baik suku, agama, etnis maupun kelompok, yang bisa memecah belah persatuan. Apalagi bila melihat banyak peristiwa kerusuhan, aksi teror dan pelbagai permasalahan bangsa yang membuat stabilitas keamanan nasional menjadi terganggu.

“Jangan memicu persengketaan yang bisa menimbulkan konflik yang dapat merugikan kita semua. Boleh berbeda pendapat, pemikiran, dan cara pandang, tetapi ideologi kita tetap Pancasila. Karena Pancasila sangat menekankan kesatuan dan persatuan,” katanya

0 comments: