Kamis, 11 November 2010

Pemuda Santun, Negara Maju


Momen Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Okober, dimaknai khusus oleh Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH. Menurutnya, suatu negara akan maju jika daerah dan negara itu memiliki pemuda yang baik dan santun.

“Begitu juga sebaliknya, jika pemudanya suka berbuat onar dan kerusuhan, serta suka menggunakan narkoba dan sebagainya, maka daerah atau negara itu bisa hancur,” katanya.

Rahmad Satria, lantas mengutip kata-kata yang pernah disampaikan Bung Karno, bahwa pemuda adalah proyek raksasa bangsa membentuk dunia di masa mendatang, manusia muda merupakan model dan modal untuk masa yang akan datang, sehingga untuk memajukan daerah tergantung para pemudanya.

“Oleh sebab itu pemuda di Kabupaten Pontianak mesti bersatu untuk bersama-sama membangun daerah dan bangsa,” cetusnya.

Tidak lupa, Rahmad Satria meminta organisasi kepemudaan di Kabupaten Pontianak dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui program-program yang sudah dianggarkan.

“Hasilnya nanti program itu bisa memberikan kontribusi kemajuan dari pemuda dan pemuda bisa memberikan kontribusi kemajuan bagi pemerintah daerah, sehingga Kabupaten Pontianak akan lebih maju lagi ke depannya,” pungkas Rahmad

0 comments: