Senin, 24 Januari 2011

Ikut Serta Kemah Budaya Serumpun


Kwartir Cabang Kabupaten Pontianak siap mengikutsertakan anggota pramukanya untuk mengikuti Kemah Budaya Serumpun (KBS) Indonesia-Malaysia-Brunei Darussalam yang akan digelar pada tanggal 14-18 Desember 2010 di Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, belum lama ini. “Kita akan berangkat ke Sambas pada 13 Desember dan menyertakan 50 orang, yang terdiri dari 28 peserta penegak dan penggalang dan didampingi 22 orang lainnya,” katanya.

Selama mengikuti Kemah Budaya Serumpun, kontingen Kwarcab Kabupaten Pontianak akan menampilkan pelbagai macam kesenian seperti tari daerah, lagu daerah, pawai adat istiadat, serta pameran hasil karya cipta pramuka, baik makanan maupun produk kesenian.

“Selama KBS, PKK Kabupaten Pontianak juga akan menampilkan pelbagai produk kesenian dan makanan khas daerah, salahsatunya kain batik awan berarak. Ini momen yang tepat untuk kita mempromosikan kain batik awan berarak ke daerah lain,” ungkapnya.

Kegiatan Kemah Budaya Serumpun, menurut Rahmad Satria memang sangat besar manfaatnya bagi Gerakan Pramuka dan Kepanduan Luar Negeri, dimana semua peserta bisa mengaplikasikan pengetahuan yang didapat secara teoritis tentang kepramukaan dan kepanduan.

“Selain itu kegiatan ini juga bisa menambah ilmu dan wawasan berbangsa dan bernegara secara umum dan secara khusus, dimana kita akan mendapatkan pengalaman tentang budaya baik dari Indonesia maupun Malaysia dan Brunei Darussalam,” ujarnya.

0 comments: