Senin, 24 Januari 2011

Sanggar Teater Bangsawan Juara Nasional


Sanggar Teater Bangsawan Pangkalan Mas dari Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, berhasil mengharumkan nama Kalimantan Barat pada Festival Nasional Teater Remaja di TMII, Jakarta, 2 Nopember 2010 lalu.

Dalam ajang kreatifitas bidang akting yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI tersebut, Sanggar Teater Bangsawan merebut Predikat Grup Favorit Terbaik III. Mereka berhak membawa pulang piala dan piagam penghargaan.

“Lebih dari 26 provinsi ikut serta dalam ajang ini. Dengan predikat Grup Favorit Terbaik III, kita patut berbangga,” ujar Munir Putra, ST, Manajer Sanggar Teater Bangsawan kepada para wartawan usai beraudiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria, SH, MH.

Selama tampil di TMII, Sanggar Teater Bangsawan menampilkan cerita dengan judul “Wajir Maulana : Mahkota yang Retak” berdurasi 47 menit. Sandiwara ini mengisahkan percintaan dan jabatan sepasang anak manusia yang berlainan etnis, dengan arahan sutradara Sy. Japari Alkadrie dan iringan musik Yance.

“Para pemain yang terlibat berjumlah 10 orang. Semuanya masih remaja dan bersekolah di SMP dan SMA di Desa Jungkat. Di bawah manajemen Sanggar Teater Bangsawan, mereka memiliki potensi dan bakat yang besar untuk berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang,” ucap Munir yang juga Ketua KPU Kabupaten Pontianak.

Rahmad Satria tampak turut berbangga. Maklum, ia termasuk pembina Sanggar Teater Bangsawan. Dalam kesempatan itu, Rahmad meminta agar keberhasilan ini dapat memicu motivasi dan kreativitas para anggota sanggar untuk berprestasi lebih baik lagi.

Kepada para anggota sanggar yang telah berprestasi, yakni Zulkarnaen, Lina Kristina, Yesi Arsita, Erawati Pratiwi, Tominuddin, Shinta dan lain-lain, Rahmad meminta untuk jangan mudah merasa puas. “Tingkatkan terus prestasi kalian agar ke depan bisa mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Munir yang didampingi Sutradara Sy Japari Alkadrie, koordinator pemain, Kurniawan, dan official, Kartiman, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Pontianak serta Dinas Parbudpora yang telah memberikan dukungan moril dan materiil sehingga Sanggar Teater Bangsawan bisa tampil di TMII.

0 comments: