Senin, 02 Mei 2016

Procold FC Juarai Rahmad Satria Cup

Ketua DPRD Rahmad Satria menyerahkan piala dan hadiah kepada Procold FC yang menjuarai Rahmad Satria Cup di Wajok Hilir

Para juara turnamen sepakbola Rahmad Satria Cup berfoto bersama Ketua DPRD, Rahmad Satria dan Pimpinan Pontren Nurul Alamiyah Wajok Hilir, KH Husnan Nur Alam
Turnamen sepakbola Rahmad Satria Cup menyemarakkan ulang tahun ke-23 pondok pesantren (Pontren) Nurul Alamiyah, Simpang Empat, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, 20 April-1 Mei, berlangsung meriah. Pada partai puncak yang berlangsung di lapangan Pontren Nurul Alamiyah, Minggu (1/5) sore, kesebelasan Procold FC menjadi juara usai menundukkan Rasau FC dengan skor 2-0.

Pada babak final yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, Kapolsek Siantan, Iptu Hardik, SH, MH, dan Wakil Ketua PSSI, Munir Putra, kedua kesebelasan bertanding dengan penuh semangat dan percaya diri. Adu serangan silih berganti sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun hingga babak pertama selesai, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Procold FC mengambil inisiatif penyerangan. Namun kokohnya benteng pertahanan Rasau FC membuat pertengahan babak, kedudukan belum juga berubah. Tak mau kalah, Rasau FC juga terus melancarkan serangan, namun alur serangannya berhasil dipatahkan lini tengah dan belakang Procold FC.

Namun kedudukan 0-0 itu tidak bertahan lama. Jelang pertandingan berakhir, lini belakang Rasau FC lengah dan kondisi ini berhasil dimanfaatkan Procold FC untuk memecah kebuntuan. Dalam waktu singkat, dua gol bersarang ke gawang Rasau FC. Skor ini bertahan hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan. Atas hasil ini, Procold FC menjadi juara turnamen Rahmad Satria Cup.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, saat menutup kegiatan itu tak mampu menyembunyikan kebanggaannya. Sebagai pendukung utama turnamen sepakbola ini, ia mengaku puas atas terselenggaranya Rahmad Satria Cup di lapangan Pontren Nurul Alamiyah, sebab berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Ini yang terpenting. Menang kalah itu biasa, tetapi bagaimana kita menjadikan turnamen ini sebagai alat untuk mencapai tujuan. Apa tujuannya? Tujuannya adalah ajang silaturahmi, mencegah penyalahgunaan narkoba, dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ujar dia.

Tidak lupa, Rahmad Satria atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta serta doa panitia dan para santri, aparat keamanan, masyarakat dan peserta sehingga turnamen ini berjalan seperti yang diharapkan bersama. “Untuk di tahun mendatang, saya berharap kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan. Dan saya siap mendukung,” ucapnya yang disambut tepuk tangan peserta dan penonton.

Sebelumnya pimpinan Pontren Nurul Alamiyah, KH Husnan Nur Alam, didampingi ketua panitia, Ali Usman, mengatakan, turnamen yang diikuti 37 peserta ini digelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-23 pontren yang dipimpinnya. Selain sepakbola, pada puncak kegiatan nanti pihaknya akan menggelar Haul Akbar di halaman Pontren Nurul Alamiyah, 25 Mei mendatang.

“Kami segenap pimpinan dan santri Nurul Alamiyah mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Rahmad Satria yang memiliki dedikasi dan peduli terhadap keberadaan pondok pesantren disini, termasuk menjadi pendukung turnamen sepakbola yang kita laksanakan. Semoga amal ibadah beliau mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Atas keberhasilannya menjadi juara, Procold FC  berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Rasau FC, trofi dan uang pembinaan Rp 4 juta. Sedangkan juara ketiga, kesebelasan DT FC Desa Peniraman, yang pada pertandingan sebelumnya menaklukan A FC Desa Galang dengan skor 1-0, mendapat hadiah trofi dan uang pembinaan Rp 3 juta dan A FC menerima trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta.

0 comments: