Kamis, 26 Mei 2016

Ribuan Warga Restui Rahmad Satria

Ketua DPRD, Rahmad Satria, memberikan sambutan dan memohon restu untuk maju pilkada di hadapan ribuan warga pada tabligh akbar HUT Pontren Nurul Alamiyah
Ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Kabupaten Mempawah memadati Pondok Pesantren (Pontren) Nurul Alamiyah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Rabu (25/5) malam. Kehadiran jemaah itu selain menghadiri tabligh akbar peringatan ulang tahun ke-XXIII Pontren Nurul Alamiyah juga Haul Akbar Para Wali se Nusantara. Bertindak sebagai penceramah, KH Adnan Khasogi, S.Pdi.
Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, yang turut menghadiri kegiatan tersebut berharap momentum tabligh akbar ini semakin menjadikan Pontren Nurul Alamiyah menjadi lembaga keagamaan yang mampu mencetak generasi-generasi Alquran dan ahli ibadah kepada Allah SWT.
“Seiring bertambahnya usia, mudah-mudahan Pontren Nurul Alamiyah semakin berjaya dan tetap eksis untuk mencerdaskan kehidupan umat dan membentuk kader-kader bangsa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ujarnya.
Rahmad Satria yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Mempawah itu menilai pada hakikatnya kehadiran jemaah dalam kegiatan tersebut semata-mata untuk mendapatkan keridaan dari Allah SWT. Nah, untuk mencapai rida Allah tersebut tentu harus berlandaskan pada ketakwaan dalam diri manusia itu sendiri.
“Takwa yang ingin kita kejar. Karena takwa itu derajat yang paling tinggi di sisi Allah SWT. Derajat takwa bukan dilihat dari jabatan manusia selama hidup di dunia. Baik itu profesor, pejabat atau lainnya tidak menjamin derajat yang tinggi dihadapan Allah. Melainkan manusia yang bertakwalah akan mendapatkan derajat tinggi,” tegasnya.
Untuk mencapai ketakwaan, menurut Ketua Tim Anggaran DPRD Mempawah ini, diperlukan keikhlasan dan kesungguhan dari setiap individu manusia. Makanya, ia kemudian menyerukan seluruh jemaah berlomba-lomba mengejar ketakwaan dari Allah SWT agar mendapatkan derajat tertingi disisi-Nya. “Dan orang yang bertakwa, Insya Allah akan mendapatkan surga Allah SWT,” ujar dia.
Pada kesempatan itu, Rahmad Satria juga mohon doa restu kepada seluruh jemaah untuk menjadi Bupati Mempawah pada Pilkada 2018 mendatang. “Saya minta didoakan agar ditakdirkan menjadi Bupati Mempawah setelah H. Ria Norsan,” ucapnya yang langsung diamini oleh ribuan jemaah yang hadir.
KH Adnan Khasogi, dalam tausiahnya mengungkapkan beberapa hal  yang menjadikan manusia itu memiliki perangai buruk. Satu diantaranya tidak memiliki ilmu yang cukup, bathil dan riya’ dalam segala ibadah.
“Orang yang riya’ itu ciri-cirinya kalau beramal atau beribadah dengan tujuan tertentu. Misalnya membaca Alquran dengan suara lantang dengan tujuan agar diperdengarkan kepada orang dan mendapatkan pujian. Makanya kalau beramal ibadah itu niatnya harus untuk Allah SWT,” tegas Adenan.
Kemudian, sambung ulama asal Kudus Jawa Tengah ini, manusia yang memiliki ambisi duniawi maka akan rusaklah kehidupannya. Sebab, segala perbuatan yang dilakukan semata-mata untuk mendapatkan imbalan sesuatu. Dengan demikian semua yang dikerjakan akan diukur dengan harta dan materi dunia.

2 comments:

Unknown mengatakan...

Aamiin ya robbal alamiin..

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.