Senin, 18 Agustus 2014

Kwarcab Siap Gelar HUT Pramuka

Rapat koordinasi persiapan HUT Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarcab, Rahmad Satria.
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka siap menggelar sejumlah rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Gerakan Pramuka di Kabupaten Pontianak. Mulai dari upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Pontianak, sampai ragam lomba yang dipusatkan di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak.
Menurut jadwal, rangkaian peringatan HUT Pramuka sudah dimulai 20 Agustus dengan dilaksanakannya upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Pontianak. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan ragam lomba kepanduan yang dilaksanakan 21-23 Agustus. Pesertanya anggota pramuka tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak dari seluruh gugus depan se Kabupaten Pontianak.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, saat ditemui usai rapat koordinasi persiapan HUT Pramuka mengharapkan, pelbagai ragam kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab diharapkan dapat membuat Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak semakin maju dan berkembang sesuai visi dan misi gerakan pramuka.
“Pelbagai kegiatan dan program kerja yang kita laksanakan diharapkan semakin memantapkan eksistensi gerakan pramuka dan meningkatkan fungsi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia,” ujar dia.
Tidak lupa Rahmad berharap pengurus dan pembina pramuka disetiap gudep untuk lebih aktif dalam memajukan organisasi yang berbasis pendidikan. Selain itu, setiap anggota pramuka harus memiliki toleransi dan kepedulian serta jiwa corsa yang tinggi.
“Saya berharap anggota pramuka Kabupaten Pontianak sampai ke tingkat gudep bersemangat dan iklhas berbuat untuk bangsa, serta menjadi motivator bagi generasi muda untuk terus berprestasi,” katanya.
Sedangkan Ketua HUT ke-53 Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, Herman AP, SE, menjelaskan rapat koordinasi ini untuk memantapkan persiapan ragam kegiatan HUT Pramuka agar berjalan lancar tanpa hambatan. “Kita panitia semakin solid dan mantap untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan HUT Gerakan Pramuka yang akan kita laksanakan,” ucap dia.

0 comments: