Sabtu, 23 Agustus 2014

Ribuan Warga Wajok Hilir Meriahkan HUT RI

Tokoh masyarakat Wajok Hilir, Rahmad Satria, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba peringatan HUT RI di Desa Wajok Hilir
Hiburan rakyat yang menutup rangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Jumat (22/8) malam, berlangsung meriah. Menghadirkan dua artis dangdut ibukota, hiburan rakyat ini mampu menarik perhatian ribuan masyarakat yang sudah memadai Balai Desa Wajok Hilir, tempat berlangsungnya kegiatan.
Selain hiburan rakyat, momen tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah terhadap para pemenang pelbagai ragam lomba yang dilaksanakan panitia, seperti futsal wanita, tarik tambang, lomba sampan, dan lain sebagainya. Hadiah diserahkan  tokoh masyarakat Desa Wajok Hilir, H Rahmad Satria SH MH, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Pada kesempatan itu Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pontianak ini menilai momen peringatan kemerdekaan ini bukan hanya sebuah perayaan ulang tahun rutin atau kenangan perjuangan masa lalu saja, tetapi juga perenungan tentang apa yang telah masyarakat lakukan untuk mengisi kemerdekaan.
“Mari kita bersama-sama menanamkan spirit kemerdekaan di jiwa masing-masing sebagai bekal resolusi untuk lebih baik lagi kedepannya. Dan tak kalah penting, kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif  dan berguna untuk sekitar kita dalam bentuk apapun,” katanya.
Sebelumnya Kepala Desa Wajok Hilik, Abdul Majid, mengatakan pesta rakyat yang diisi dengan berbagai lomba dan kesenian serta ditutup dengan hiburan rakyat, diharapkan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat dan menjadi ajang untuk merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan.
Tidak lupa atas nama pribadi dan desa Wajok Hilir, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan panitia, masyarakat serta staf desa yang bahu membahu menyukseskan kegiatan ini. “Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Pak Rahmad Satria yang mendukung penuh kegiatan ini. Mohon maaf jika dalam pelaksanaanya masih ada kekurangan,” ucap dia.

0 comments: