Jumat, 22 Agustus 2014

Pelajar Antusias Ikuti Lomba Pramuka

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, melepas peserta gerak jalan kreasi Hari Pramuka di Sekretariat Kwarcab
Pelbagai ragam lomba tingkat siaga, penggalang dan penegak memeriahkan Hari Pramuka ke-53, mendapat sambutan antusias para anggota pramuka dari perwakilan gugus depan se Kabupaten Pontianak. Tak heran, sejak Kamis (21/8) pagi, Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak yang menjadi tempat pelaksanaan perlombaan sudah diserbu ratusan anggota pramuka.
Satu diantara sekian lomba yang digelar Kwarcab, yakni gerak jalan kreasi tingkat penggalang yang dilepas langsung Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, ramai diikuti para peserta. Mengambil start di halaman Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak, para peserta gerak jalan kreasi yang mengenakan seragam pramuka lengkap tampil semangat.
Selain gerak jalan kreasi, di hari yang sama panitia juga melaksanakan lomba mewarnai dan baca puisi tingkat siaga. Sedangkan tingkat penggalang, ragam lombanya meliputi menghafal pembukaan UUD 1945, lomba pidato kepramukaan, dan lomba cerdas tangkas. Tingkat penegak/pandega, lomba pidato tiga dimensi, lomba cerdas tangkas, dan menghafal pembukaan UUD 1945.
“Selain lomba, kita juga menggelar pentas hiburan rakyat yang akan digelar pada Minggu (24/8) malam. Tempatnya di halaman Sekretariat Kwarcab Kabupaten Pontianak,” kata Rahmad Satria.
Terkait gerakan pramuka di Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria , berharap dukungan semua pihak baik orang tua, guru, pembina dan pelatih pramuka, serta masyarakat. “Kita ingin setiap gugus depan diaktifkan kembali. Karena gerakan pramuka merupakan wadah membentuk kepribadian generasi muda handal dan berkualitas,” pungkas dia.

0 comments: