Selasa, 19 Agustus 2014

Semarak HUT Kemerdekaan di Wajok Hilir

Tokoh masyarakat Wajok Hilir, Rahmad Satria, dan Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Majid, membaur bersama ribuan masyarakat saat mengikuti jalan sehat
Tak hanya di tingkat kabupaten, kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia juga terasa di tingkat desa, satu diantaranya di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan. Di desa yang dipimpin Abdul Madjid ini, pemerintah desa menggelar sejumlah kegiatan hiburan, mulai dari permainan tradisional rakyat, jalan sehat sampai panggung hiburan.
Khusus jalan sehat, kegiatan yang mengambil start di depan SPBU Wajok Hilir dan finish di Balai Desa Wajok Hilir, Senin (18/8), diikuti sekitar seribuan masyarakat termasuk Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Madjid dan tokoh masyarakat setempat, H Rahmad Satria SH MH. Untuk kegiatan ini, panitia menyediakan banyak doorprize menarik.
Kepala Desa Wajok Hilir, Abdul Madjid menerangkan, kegiatan jalan sehat maupun kegiatan hiburan lainnya merupakan satu dari sekian kegiatan hiburan yang digelar pemerintah desa untuk memeriahkan HUT ke-69 RI sekaligus menghibur masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kita ingin menjalin silaturahmi antar warga dan aparatur pemerintah desa agar tercipta hubungan yang harmonis dan sinergis untuk kemajuan Desa Wajok Hilir,” katanya.
Sedangkan Rahmad Satria selaku tokoh masyarakat di Desa Wajok Hilir, mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan partriotisme, sebagai wujud penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang nyawa dan harta demi kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Jangan lihat besar kecil hadiahnya, tapi semangat kebersamaan dan gotong royong yang dapat kita tunjukkan dalam kegiatan ini. Mari kita bersama-sama ikut membangun bangsa ini dan meneruskan perjuangan para pahlawan,” ujar dia.

0 comments: