Senin, 25 Agustus 2014

Perangi Bahaya Narkoba, Kwarcab dan BNN Jalin Kerjasama

Ketua Kwarcab Rahmad Satria menyerahkan buku panduan organisasi gugus depan kepada Kabid Pendidikan Formal dan Informal Disdikpora, Ikhwanto

Penandatangan MoU penanggulangan narkoba antara Ketua Kwarcab, Rahmad Satria dan Kepala BNN Kabupaten Pontianak, AH Daulay

Penyerahan hadiah kepada para pemenang ragam lomba Hari Pramuka ke-53 oleh Ketua Kwarcab, Rahmad Satria
Dua momen penting terjadi saat penutupan rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-53 yang digelar di Halaman Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak, Minggu (24/8) malam. Pertama, launching dan penyerahan buku panduan organisasi gugus depan, sedangkan yang kedua penandatanganan MoU antara Kwarcab dan BNN Kabupaten Pontianak.
Untuk buku panduan organisasi gudep, diserahkan Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal, Ichwanto S.AP. Sementara penandatangan MoU penanggulangan bersama bahaya narkoba dilakukan antara Ketua Kwarcab, Rahmad Satria dengan Kepala BNN Kabupaten Pontianak, AKBP H Abdul Haris Daulay SH.
Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, berharap buku panduan organisasi gudep dapat dipergunakan sebagai acuan bagi gudep se Kabupaten Pontianak dalam mengelola, maupun sebagai pusat informasi yang untuk menambah wawasan dan pengalaman serta pengetahuan pendidikan/kegiatan kepramukaan untuk selanjutnya dapat diterapkan kepada peserta didik.
“Kita ingin mewujudkan gugus depan yang terakreditasi, sebagai bentuk komitmen gerakan pramuka terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan,” ujar dia.
Sedangkan penandatangan MoU antara Kwarcab dengan BNN, diharapkan Rahmad dapat menjadi momen bagi gerakan pramuka untuk berpartisipasi aktif mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Pontianak, khususnya di kalangan pelajar. “Pramuka Kabupaten Pontianak siap membantu BNN guna mewujudkan Indonesia bebas narkoba,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Pontianak ini.
Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan lomba Hari Pramuka, Herman AP SE, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pramuka maupun jajaran pengurus Kwarcab, Kwaran, Mabicab, maupun Disdikpora dan masyarakat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
“Khusus malam hiburan ini diharapkan dapat menghibur anggota pramuka dan masyarakat sekitar Sekretariat Kwarcab serta dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi antara kita,” katanya.
Malam hiburan penutup rangkaian kegiatan Hari Pramuka berlangsung semarak. Selain pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, sekitar seribuan anggota pramuka dan masyarakat setempat dihibur oleh dua artis dangdut ibukota. Aksi keduanya mampu memukau para penonton.

0 comments: