Kamis, 30 April 2015

Mempawah Timur Gelar Musran

Ketua Kwarcab, Rahmad Satria, membuka musyawarah ranting Mempawah Timur di Gedung PNPM Kelurahan Pulau Pedalaman. FOTO FISA
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah, H Rahmad Satria, SH, MH, membuka musyawarah ranting (musran) Kecamatan Mempawah Timur, di Gedung PNPM Pulau Pedalaman, Rabu (29/4). Hasil dari musran ini, Zulkarnain, S.Pd, kembali ditetapkan sebagai Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Mempawah Timur masa bakti 2015-2020.
Selain memilih dan membentuk kepengurusan baru, agenda musran lainnya adalah menyusun rencana kerja organisasi pramuka di tingkat ranting lima tahun kedepan. Sedangkan untuk peserta musran, terdiri dari majelis pembimbing ranting, kwartir ranting, majelis pembimbing gugus depan se Kwarran Mempawah Timur dan Dewan Kerja Ranting Mempawah Timur.
Ketua Kwarcab Kabupaten Mempawah, Rahmad Satria, menilai musran yang dilaksanakan di Kecamatan Mempawah Timur ini memiliki arti yang penting. Sebagai forum tertinggi gerakan pramuka di tingkat ranting, musran ini menjadi wadah anggota pramuka untuk bermusyawarah, berdiskusi dan berembuk untuk menentukan arah maupun rencana kerja organisasi gerakan pramuka di tingkat ranting lima tahun kedepan.
“Tentunya melalui musran ini akan lahir kepengurusan baru yang solid selama lima tahun kedepan, serta tak kalah penting tersusunnya rencana kerja gerakan pramuka di tingkat ranting yang berkualitas, terstruktur dan terjadwal,” katanya.
Terkait pelaksanaan musran ini, dijelaskan Kak Rahmad Satria, tak hanya di Kecamatan Mempawah Timur, tetapi akan berjalan secara bertahap tahun ini di ranting atau kecamatan lain di Kabupaten Mempawah. “Target kita, akhir Juni seluruh kwartir ranting di Kabupaten Mempawah sudah melaksanakan musran,” ujarnya.
Ketua panitia musran, Hambali, S.Pd, menjelaskan, musyarawah ranting tahun 2015 ini dilaksanakan pasca berakhirnya kepengurusan lama yang diketuai Zulkarnain, S.Pd. “Pada musran ini, Kak Zulkarnain kembali menjadi kandidat ketua kwarran. Beliau merupakan calon satu-satunya Ketua Kwarran Mempawah Timur,” jelasnya.

0 comments: