Kamis, 02 April 2015

Persiwah Targetkan Piala Nusantara

Ketua PSSI, Rahmad Satria, menyerahkan tropi kepada pemenang Kompetisi Antar Klub Anggota Asosiasi PSSI Mempawah. FOTO FISA
Mempawah, BERKAT.
Kompetisi Antar Klub Anggota Asosiasi PSSI Kabupaten Mempawah, yang berlangsung selama dua minggu di Stadion Opu Daeng Manambon, resmi tuntas Rabu pekan lalu. Ajang pembinaan sekaligus penjaringan pemain kesebelasan Persiwah Mempawah untuk turnamen Piala Nusantara di Kota Singkawang, Mei mendatang, berhasil dimenangkan Wanara Anjongan.
Di babak final yang mempertemukan sesama klub asal Kecamatan Anjongan, Wanara menang 1-0 atas Arwana. Atas hasil tersebut, Wanara berhak membawa trofi beserta uang pembinaan. Sedangkan di perebutan tempat ketiga, PSKT berhasil unggul dari kesebelasan Pelopor dengan skor 4-1.
Ketua PSSI Kabupaten Mempawah, H Rahmad Satria, SH MH, usai pertandingan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari aparat keamanan, suporter, ofisial dan pemain seluruh kesebelasan anggota Asosiasi PSSI Mempawah yang berhasil mewujudkan kompetisi yang berkelas serta aman.
“Kondisi seperti inilah yang kita harapkan dapat terus dipertahankan pada kompetisi atau turnamen berikutnya. Kita tunjukkan semangat fair play dan sportif demi kemajuan sepakbola di Mempawah,” katanya.
Terkait persiapan mengikuti Piala Nusantara di Singkawang, Rahmad Satria menyerahkan proses seleksi dan pelatihan pemain kepada jajaran pelatih Persiwah. Hanya pemain dengan skill dan mental terbaik yang berhak masuk kedalam skuat Persiwah.
“Piala Nusantara merupakan turnamen bergengsi yang diikuti kesebelasan tangguh dari seluruh Kalbar. Di sana kita harus bekerja keras baik secara fisik dan kemampuan maupun taktik agar meraih prestasi tertinggi,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Harian PSSI Kabupaten Mempawah, Drs Jailani MM, menjelaskan, para pemain yang diambil mengikuti seleksi berjumlah 33 orang. Dari jumlah tersebut akan diambil 20 pemain untuk masuk dalam skuat Persiwah berlaga di Piala Nusantara 2015.
“Sehari setelah kompetisi selesai, kita sudah lakukan proses seleksi dan pemusatan latihan. Tak hanya itu, untuk memperkuat mental pemain kita juga melakukan uji tanding baik dengan klub dari dalam maupun luar Mempawah,” jelas Jailani. (fsa)

0 comments: