Senin, 04 Mei 2015

Rahmad Satria Buka Musran Sungai Pinyuh


Ketua Kwarcab Rahmad Satria berfoto bersama Ka Mabiran, Syamsul Rizal, dan jajaran pengurus Kwarran Sungai Pinyuh. FOTO FISA
Musyawarah ranting (musran) yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Pinyuh, menetapkan secara aklamasi Fuadi sebagai Ketua Kwarran Sungai Pinyuh, masa bakti 2015-2020. Musran yang dibuka Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Mempawah, H Rahmad Satria, SH, MH, dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kamis (30/4).
Dalam sambutannya, Rahmad Satria, meyakini kepengurusan baru Kwarran Sungai Pinyuh yang terbentuk melalui musran ini menghasilkan figur yang solid, berdedikasi, semangat dan komitmen untuk membangun dan mengembangkan gerakan pramuka di tingkat gugus depan dan ranting.
”Semoga hasil musran ini dapat membentuk kepengurusan baru yang solid. Pengurus yang mampu serta menghasilkan program kerja yang berkualitas, sehingga dapat membawa gerakan pramuka meraih kesuksesan,” katanya.
Terkait kegiatan musran ini, Kak Rahmad Satria, mengharapkan jajaran pengurus kwarran yang baru dapat memotivasi anggota pramuka di Kecamatan Sungai Pinyuh agar bisa mencapai tingkatan Pramuka Garuda.
“Menjadi Pramuka Garuda atau pramuka teladan merupakan suatu kebanggaan, karena merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka, baik itu siaga, penggalang, penegak maupun pandega,” ujarnya.
Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Sungai Pinyuh, Kak Syamsul Rizal, mengatakan, kegiatan musran ini memiliki arti yang penting. Selain menjadi ajang silaturahmi, juga modal untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya organisasi yang ada di pramuka.
“Di Kecamatan Sungai Pinyuh, gerakan pramuka terus berjalan. Hal seperti itu memang harus terus kita dukung, karena gerakan pramuka memiliki banyak manfaat dalam membentuk karakter bangsa generasi muda,” jelasnya.
Ketua pania musran, Saprudin menjelaskan, musyarawah ranting tahun 2015 ini dilaksanakan pasca berakhirnya kepengurusan lama yang diketuai Dedek Teguh Prasetia. Pada musran ini, ada 2 calon Ketua Kwarran yaitu Kak Awaludin dan Kak Fuadi. “Adapun hasil dari musran ini menetapkan secara aklamasi Fuadi sebagai kandidat Ketua Kwarran Kecamatan Sungai Pinyuh untuk masa periode 2015-2020,” ucapnya.

0 comments: