Senin, 18 Mei 2015

Rahmad Lepas Siswa MA Rahmatan ‘Lil Alamin

Rahmad Satria berbicang dengan Kepala Kantor Kemenag Mempawah, Kasiman, sebelum pelepasan siswa MA Rahmatan 'Lil Alamin
Pelajar Madrasah Rahmatan ‘Lil Alamin menyerahkan cinderamata kepada Ketua Lembaga Rahmatan ‘Lil Alamin, Rahmad Satria, didampingi kepala sekolah, Nur’aini, di Gedung UPLKB Jungkat.
Siswa-siswi kelas XII angkatan ke-2 Madrasah Rahmatan ‘Lil Alamin, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, tuntas mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Meski sudah dinyatakan lulus, mereka diminta untuk terus belajar termasuk mengamalkan setiap ilmu pengetahuan yang didapat demi keselamatan dunia dan akhirat.
“Kepada para siswa, teruslah belajar karena perjalanan kalian masih panjang. Tuntutlah ilmu baik secara formal maupun informal dengan tujuan mendapat ridha dari Allah Taala,” kata Ketua Lembaga Rahmatan ‘Lil Alamin, H Rahmad Satria, SH, MH, saat acara syukuran dan pelepasan siswa kelas XII MA Rahmatan ‘Lil Alamin, di Gedung UPLKB Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kamis (14/5).
Berbicara soal niat mengejar akhirat dalam pengaplikasian ilmu pendidikan yang didapat para siswa, diharapkan Rahmad, dapat menjadi bekal bagi siswa dalam menjalani hidup di dunia maupun menuju kehidupan di akhirat selanjutnya. “Jika niat kita belajar demi mengejar akhirat, maka Insya Allah dunia akan mengikuti,” ujar dia.
Tidak lupa Rahmad Satria, mengucapkan terima kasih kepada tuan-tuan dan puan-puan guru MA Rahmatan ‘Lil Alamin, yang penuh dedikasi dan semangat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Siantan.
“Terima kasih sudah membantu anak-anak mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mumpuni sebagai bekal pada kehidupan di dunia dan di akhirat. Semoga amal ibadah tuan dan puan guru mendapat pahala dari Allah,” ucapnya.
Kepala MA Rahmatan ‘Lil Alamin, Nur'aini, meminta kepada siswa yang lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu mereka juga diminta untuk ikut andil membangun dan memajukan MA Rahmatan ‘Lil Alamin agar semakin baik kedepannya.
“Pintu sekolah selalu terbuka untuk kalian. Jika ada yang punya kemampuan di bidang kepramukaan, marching band atau ekstrakurikuler lainnya, silahkan bantu sekolah melatih adik-adik kelas kalian,” tuturnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Drs H Kasiman, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi kepada MA Rahmatan ‘Lil Alamin yang dinilainya berperan aktif mengembangkan pendidikan keagamaan di Kecamatan Siantan. Ia berharap kedepannya, Kecamatan Siantan bisa menjadi Kota Santri di Kabupaten Mempawah.
“Pendidikan di madrasah satu diantaranya Rahmatan ‘Lil Alamin, memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Selain ilmu pengetahuan umum, siswa madrasah juga dibekali ilmu agama yang bisa menangkal terjadinya dekadensi moral yang saat ini semakin mengkhawatirkan. Kepada para orang tua, saya minta jangan ragu memasukkan anak ke sekolah agama,” ucap dia.

0 comments: