Jumat, 08 Mei 2015

Siswa Sesko AD Kunjungi DPRD


Perwira Siswa Sesko AD berbincang dengan Ketua DPRD Rahmad Satria
Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, H Rahmad Satria, SH, MH, didampingi Wakil Ketua DPRD, Rajuini, dan anggota DPRD, menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD). Selain silaturahmi, pertemuan yang  berlangsung penuh kekeluargaan ini juga diisi dengan sesi wawancara serta pengisian angket.
Ketua Rombongan Mayor Inf. Denny Noviandi menjelaskan, kunjungan ini merupakan bagian dari kuliah kerja lapangan (KKL) studi pertahanan wilayah dan pembinaan satuan di Kabupaten Mempawah yang merupakan program pendidikan reguler Sesko AD tahun 2015.
“Program ini berlangsung di di seluruh Indonesia. Adapun peserta KKL di Kalimantan Barat ada 15 perwira siswa berpangkat mayor dengan 4 personel pendamping yang terdiri atas 3 perwira kolonel dan 1 pakar penelitan dari Universitas Padjajaran Bandung,” jelas dia.
Denny berharap kegiatan studi yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah ini sangat penting guna memberikan kesempatan kepada para perwira siswa untuk mempelajari, memahami dan mengkaji kondisi satuan serta mengkaji potensi suatu wilayah dengan berbagai permasalahan yang dihadapi. “Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana, dan membawa hasil yang diinginkan,” katanya.
Ketua DPRD, Rahmad Satria, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwira siswa Sesko AD di Kabupaten Mempawah, khususnya di DPRD Mempawah. “Sebagai tuan rumah, kami persilahkan para Pasis berkoresponden kepada kami. Jika ada informasi yang bisa kami berikan, akan kami berikan,” ujarnya.
Kegiatan KKL di ruang rapat DPRD Mempawah, diisi dengan pemaparan dari Rahmad Satria, tentang profil daerah dan sejarah singkat Kabupaten Mempawah termasuk keberadaan kerajaan Mempawah tempo dulu. “Sejarah Mempawah tak terlepas dari peran Opu Daeng Manambon yang merupakan raja pertama Mempawah,” imbuh dia.

0 comments: