Rabu, 20 Juli 2016

Mempawah Tuan Rumah Liga Nusantara

Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria, memimpin rapat persiapan Liga Nusantara Regional Kalbar
Dunia sepakbola Kabupaten Mempawah kembali menggeliat. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah ditunjuk Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Barat, sebagai tuan rumah penyelenggara Kompetisi Sepakbola Liga Nusantara Regional II Kalimantan Barat tahun 2016, di Stadion Opu Daeng Manambon Mempawah, 21 Agustus mendatang.
Kabar penunjukkan Kabupaten Mempawah sebagai tuan rumah event sepakbola tingkat provinsi tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh pecinta olahraga paling populer ini. Bagaimana tidak, Mempawah akan menjadi panggung adu skill dan taktik kesebelasan tangguh perwakilan dari enam kabupaten/kota di Kalbar.
Ketika dikonfirmasi, Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, membenarkan Kabupaten Mempawah dipercaya Asosisasi PSSI Kalbar menjadi penyelenggara Kompetisi Sepakbola Liga Nusantara Regional II Kalimantan Barat 2016. “Penunjukkan itu berdasarkan hasil rapat di tingkat PSSI Kalbar, 5 Juni lalu,” jelas dia.
Menindaklanjuti penunjukkan itu, Rahmad mengatakan pihaknya langsung menggelar rapat bersama pengurus Askab PSSI Kabupaten Mempawah, belum lama ini. Rapat itu dihadiri Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Mempawah, Drs. Jailani, MM, serta sejumlah pengurus lainnya diantaranya, Drs. Ismayuda Imran, Heri Ismail, SH, Herman AP, SE, dan Munir Putra, ST, M.Si.
“Kepercayaan ini tentu menjadi bukti bahwa Mempawah dianggap mampu melaksanakan event olahraga di tingkat regional. Kepercayaan ini tentu tidak akan kita sia-siakan, kita siap menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya penyelenggaraan tersebut,” katanya kepada para wartawan di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Dengan dicabutnya pembekuan PSSI di tingkat nasional oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), beberapa waktu lalu, dinilai Rahmad menjadi angin segar bagi PSSI di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Mempawah. Kini, imbuh dia, Askab PSSI Kabupaten Mempawah kembali bisa leluasa melaksanakan berbagai program untuk pengembangan sepakbola di daerah ini.
“Nah, dihelatnya Liga Nusantara ini kita berharap dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mempawah, Kalbar bahkan Nasional. Mari kita bersama-sama menyukseskan kompetisi sepakbola ini,” pungkas dia.

0 comments: