Minggu, 17 Juli 2016

Shalawat Raih Rahmat Allah

Pembukaan dan halalbihalal Majelis Zikir dan Shalawat Al Madad Ya Rasulullah yang dihadiri Ketua DPRD, Rahmad Satria di Wajok Hilir
Lantunan Zikir dan Shalawat nan menyejukkan menggema di Desa Wajok Hilirdan Desa Wajok Hulu Kecamatan Siantan, Sabtu (16/7) malam. Dengan tajuk Pembukaan dan Halal Bihalal Majelis Zikir dan Shalawat Al Madad Ya Rasulullah, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, mengajak umat muslim terus memperdalam ilmu Islam dan iman.
“Satu diantaranya dengan memperbanyak shalawat kepada Rasulullah. Dengan shalawat, kita akan memperoleh syafaat dari baginda Rasulullah SAW. Kenapa syafaat Rasulullah itu penting?Karena seorang muslim tidak dapat mengandalkan amalan amaliyahnya semata di hari kiamat tanpa adanya syafaat dari dari Rasulullah,” katanya dihadapan ratusan jemaah.
Mengingat begitu pentingnya syafaat, imbuh Rahmad, maka mencarinya merupakan sesuatu yang wajib dilakukan oleh setiap muslim, jika ingin selamat di hadapan Allah SWT kelak. Ia melanjutkan, syafaat Nabi Muhammad SAW merupakan sesuatu yang diimpikan oleh setiap muslim. Oleh karena itu, Rahmad mengajak umat muslim khususnya generasi muda memperbanyak shalawat kepada Rasulullah.
“Dengan perantara shalawat inilah, Insya Allah seseorang akan selamat dari berbagai fitnah di dunia maupun di akhirat. Saya yakin Kabupaten Mempawah pada umumnya dan Desa Wajok Hilir pada khususnya akan selalu tentram dan kondusif selama banyak warganya yang menyukai zikir dan bershalawat,” ujar Rahmad.
Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah ini mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan Majelis Zikir dan Shalawat Al Madad Ya Rasulullah yang dipimpin Ustaz Shahibul Hil, ditengah-tengah masyarakat. Ia meyakini, majelis tersebut akan menjadi wadah generasi muda menghindari narkoba, miras maupun kenakalan remaja lainnya.
“Mari kita tanamkan cinta yang sesungguhnya atau mahabbah kepada Rasulullah dan Allah SWT. Tanpa mahabbah jangan harap kita mendapat rida dari Allah dan juga syafaat dari Rasullah. Dengan mahabbah, kita bisa melaksanakan hakekat Islam yang sebenar-benarnya,” ucapnya seraya mengucapkan minal aidin wal faidzin kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jemaah yang hadir.
Sebelumnya pengasuh Majelis Zikir dan Shalawat Al Madad Ya Rasulullah, Ustaz Shahibul Hill, mengatakan kehadiran majelis yang ia pimpin ini merupakan wujud atau bukti kecintaan kepada Rasulullah.
“Dengan bekumandangnya shalawat, maka Allah akan menurunkan rahmat dimana saja. Kita berharap dengan bergemanya shalawat di Desa Wajok Hilir seluruh masyarakat semuanya mendapat Rahmat dari Allah,” katanya.
Pada kesempatan itu, Shahibul Hil mengucapkan terima kasih kepada sesepuh Desa Wajok Hilir, yang sudah memberikan motivasi kepada dirinya maupun rekan-rekannya untuk membentuk Majelis Zikir dan Shalawat Al Madad Ya Rasulullah.
“Alhamdulillah, majelis ini sudah berjalan setengah tahun dan diadakan kegiatan setiap dua minggu sekali. Mudah-mudahan semakin banyaknya shawalat yang digemakan di Desa Wajok Hilir, desa kita maupun anak-anak muda kita selalu dirahmati Allah SWT,” ucapnya yang diamini para jemaah.

0 comments: